Sukses

Zaskia Sungkar Kaget Akun Medsosnya Jadi Ajang Curhat Para Pejuang Momongan

Melihat akun medsosnya jadi ajang curhat para pejuang momongan, Zaskia Sungkar pun mengaku awalnya takut ikut program bayi tabung.

Liputan6.com, Jakarta Irwansyah sedang bungah. Pasalnya, kehamilan Zaskia Sungkar memasuki usia tujuh bulan sekaligus menandai datangnya trimester ketiga. Pasangan ini kebanjitan doa dari sesama selebritas dan warganet.

Zaskia Sungkar tak mampu menyembunyikan bahagianya mengingat sembilan tahun lebih berjuang mendapat momongan. Sang khalik akhirnya mengabulkan tahun lalu lewat program bayi tabung.

Kakak Shireen Sungkar menyadari, di luar sana tak sedikit pasutri yang jadi pejuang momongan selama bertahun-tahun. Karenanya, saat Zaskia-Irwansyah mengumumkan kehamilan, banyak pejuang momongan merespons.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Yang Curhat

“Mungkin di luar sana perjuangannya sama kayak kita, enggak semudah itu untuk hamil. Jadi kemarin waktu berhasil masyallah banget. Keluarlah semua respons,” kata bintang sinetron Terlanjur Cinta.

“Alhamdulillah, bukan hanya komentar. Orang kayak curhat sudah berapa tahun belum dikasih momongan. Permasalahannya A, B, C, D. Jadi seperti wadah untuk saling support,” imbuh Zaskia menahan haru.

3 dari 5 halaman

3.000 Pasutri

Ini disampaikannya dalam konferensi pers virtual “Bayi Tabung Bersama Syahki,” Sabtu (30/1/2021). Pasangan ini bersama Morula IVF Jakarta kemudian memberi kesempatan bagi satu pasutri ikut program bayi tabung gratis.

Zaskia Sungkar kaget mendapati fakta ada 3.000 pasutri yang ikut program ini. Pasutri Noviyanti Pratiwi dan Dads Ghufron Irfandi Pamungkas, yang sudah lebih dari lima tahun menikah terpilih.

Pasutri yang tinggal di Cipayung, Jakarta Timur, ini kaget saat terpilih menjadi pemenang. “Tadi sempat nanya juga sebenarnya hari ini kandidatnya ada berapa. Ya Allah ini serius, ya? Terima kasih banyak,” kata Novianti.

Novianti mengikuti akun Instagram Zaskia Sungkar. Mengetahui istri Irwansyah ikut program bayi tabung, sempat terlintas dibenaknya menempuh langkah serupa. Ghufron menambahkan, program ini salah satu ikhtiar yang ditempuh selain doa memohon momongan.

 

4 dari 5 halaman

Setelah Saya dan Irwan Berhasil...

“Setelah saya dan Irwan berhasil, banyak pasutri semangat lagi meski sudah berusaha ada yang delapan, sembilan, bahkan belasan tahun. Saya happy bacanya. Alhamdulillah kami bisa menjadikan kebahagiaan ini manfaat bagi orang lain,” Zaskia menyambung.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar mengobrol dengan pihak Morula IVF untuk mengelar program bayi tabung bersama Syahki yang terbagi dalam chapter Jakarta dan Bandung. 

5 dari 5 halaman

Kalau Sampai Gagal, Bagaimana?

Zaskia Sungkar sempat takut ikut bayi tabung. Apalagi, program ditempuh saat pandemi Covid-19 di Tanah Air meluas. “Akhirnya menjalani program bayi tabung di tengah pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Ketakutan lain berasal dari pemikiran negatif. “Aku takut karena ini last option. Kalau sampai gagal, bagaimana? Tapi akhirnya aku berpikir begini, itulah bagian dari ikhtiar,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.