Sukses

Lawas Tapi Nggak Ngebosenin, 5 Drakor Ini Tetap Bikin Baper saat Ditonton Ulang Berkali-kali!

5 drama Korea lawas ini tak pernah ngebosenin meski ditonton ulang berkali-kali.

Liputan6.com, Jakarta Semua akan drakoran pada waktunya memang jadi ungkapan yang pas buat menggambarkan kondisi saat ini. Momen di rumah aja selama setahun terakhir bikin banyak orang makin intens cari hiburan. Salah satu yang begitu menyenangkan adalah dengan nonton deretan judul KDrama yang lagi happening. Misalnya saja 5 drama Korea lawas ini yang ternyata nggak pernah ngebosenin meski ditonton ulang berkali-kali

FULL HOUSE

Siapa sih yang bisa ngeraguin romantisnya film yang pertama kali rilis pada tahun 2004 ini? FULL HOUSE emang menawarkan kisah cinta yang begitu menyentuh. Belum lagi, deretan artis yang turut bermain di sana pun sanggup memukau para penonton dengan kualitas akting memukau. Ngaku deh, kamu pastinya bakal melting kan, ketika menikmati kualitas akting dari Song Hye-Kyo, Rain, Han Eun-jung, dan juga Kim Sung-soo? Serial dengan total 16 episode ini emang nggak pernah gagal bikin siapa aja baper meski udah ditonton berkali-kali!

BOYS OVER FLOWERS

Pada tahun 2009, pecinta KDrama betul-betul terpikat oleh kehadiran BOYS OVER FLOWERS yang tayang dari 5 Januari 2009 sampai 31 Maret 2009. Serial yang dibintangi oleh Lee Min Ho ini ditampilkan dalam 25 episode yang berhasil memikat siapa aja buat ketagihan nonton terus-menerus. Akhir pekan ini, nggak ada salahnya buat kembali bernostalgia dengan akting menawan Lee Min Ho bersama Koo Hye Sun, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon, dan Kim So Eun.

PLAYFUL KISS

PLAYFUL KISS ditayangkan dalam 16 episode dan dibintangi oleh deretan bintang tenar Korea Selatan. Misalnya saja, Jung So Min, Kim Hyun Joong, Lee Tae Sung, dan Lee Si Young. Kangen sama momen-momen sekolah? Bisa banget diobati dengan nonton PLAYFUL KISS, di mana kamu bakalan dimanjakan dengan plot super romantis berikut konflik-konflik khas percintaan masa SMA.

MY GIRLFRIEND IS A GU MI-HO

Lagi pengen banget buat menikmati tontonan ringan nan menghibur? Yuk nostalgia sama drakor lawas berjudul MY GIRLFRIEND IS A GU MI-HO. Dibintangi oleh Lee Seung Gi, Shin Min Ah, No Min-woo, Park Soo Jin, dan Hyomin, My Girlfriend is A Gu Mi-ho mengusung genre komedi romantis yang dibalut dengan sisi fantasi. Jangan kaget dengan plotnya yang cukup ‘unik’, di mana para penonton akan disuguhi cerita percintaan antara manusia dan siluman rubah. Gimana jadinya? Cari jawabannya sendiri yuk!

A GENTLEMAN’S DIGNITY

Rekomendasi terakhir, ada A GENTLEMAN’S DIGNITY pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi tanah air pada tahun 2013. Drakor yang satu ini genrenya komedi romantis dan sebenarnya dirilis pada 2012. Hits banget di zamannya, A GENTLEMAN’S DIGNITY dibintangi oleh deretan aktor dan aktris populer pada masa itu, seperti Jung Yonghwa CN Blue, Sooyoung SNSD dan Hyejeong AOA. Tontonan super menghibur ini mengangkat cerita tentang percintaan dan persahabatan dari keempat tokoh utama pria di dalamnya. Ada banyak banget adegan kocak nan menghibur serta deretan konflik unik yang menarik buat dikulik lagi. Dijamin nggak ngebosenin, deh!

Streaming maraton KDrama favorit pastinya makin asyik dengan jaringan video grade network yang memberikan pengalaman video experience yang maksimal. Ngomong-ngomong soal ini, congrats untuk Indosat Ooredoo yang berhasil dinobatkan sebagai Global Rising Star untuk Video Experience dalam Global Mobile Network Experience Award 2020 yang diselenggarakan oleh Opensignal.

Indosat Ooredoo juga terpilih sebagai salah satu yang terbaik dalam peningkatan Pengalaman Kecepatan Download dan Pengalaman Kecepatan Upload. Pencapaian ini pastinya jadi bukti upaya ekspansi jaringan Indosat Ooredoo yang agresif dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Melihat ke belakang, di tahun 2020 emang Indosat Ooredoo melakukan peningkatan jaringan yang signifikan banget.

Pencapaiannya juga bermacam, mulai dari peningkatan jaringan yang signifikan dengan pencapaian pengalaman jaringan berkualitas video (video grade network), perluasan jangkauan, peningkatan kapasitas 'end to end', perjalanan transformasi digital, dan juga penggelaran jaringan di wilayah terpencil buat memenuhi kebutuhan digital.

Tak berhenti sampai di situ aja, tahun 2021 ini Indosat Ooredoo bakalan terus melakukan peningkatan dan perluasan jaringan dengan fokus pada 4G/LTE dan video grade network. Tujuannya pasti demi memberikan layanan internet yang baik buat kamu karena sekarang internet punya peran penting di kehidupan sehari-hari.

Secara eksklusif, President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengungkapkan kebanggaannya lho.

“Kami sangat bangga atas penghargaan Global Rising Star untuk Pengalaman Video dan dua penghargaan penting lainnya dari Opensignal. Penghargaan tersebut menegaskan hasil dari pendekatan agresif berkelanjutan kami untuk perluasan jaringan guna menghadirkan pengalaman berkualitas video kepada pelanggan kami. Kualitas jaringan kami adalah salah satu pendorong utama bagi Indosat Ooredoo untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, mendukung kebutuhan pelanggan kami untuk memperkaya kehidupan digital mereka dan berkontribusi mewujudkan visi Indonesia menjadi bangsa digital,” kata Ahmad Al-Neama.

Untuk diketahui, Global Rising Stars diberikan kepada 30 operator teratas di mana pengguna telah melihat peningkatan terbesar dalam pengalaman jaringan seluler dalam setahun terakhir, periodenya antara semester pertama tahun 2019 hingga semester pertama tahun 2020. Harus diakui sih emang, Indosat Ooredoo adalah salah satu perusahaan telekomunikasi di dunia yang paling berhasil dalam peningkatan skor Video Experience yang mencapai 55,8%. Mengesankan banget kalau dibandingkan rata-rata global sebesar 14,4%.

Tak hanya itu saja, Indosat Ooredoo juga ditempatkan sebagai Global Rising Star untuk Download Speed Experience, peningkatan menunjukkan 101,8%, satu dari hanya tiga operator global yang menggandakan pengalaman kecepatan unduh, sedangkan rata-rata peningkatan global adalah 22,1%. Diukur dalam satuan Mbps, Download Speed Experience menunjukkan rata-rata kecepatan unduh yang dialami oleh pengguna di seluruh jaringan data seluler operator. Sedangkan untuk Upload Speed Experience, Indosat Ooredoo mencapai peningkatan sebesar 88,3% dibandingkan rata-rata global 27,4%.

Laporan Opensignal diatas tentunya punya tujuan untuk mewakili gambaran yang benar dan akurat secara statistik tentang pengalaman pelanggan aktual secara global. Selama periode 1 Januari hingga 28 Juni di tahun 2019 dan 2020, dengan lebih dari 400 miliar pengukuran dikumpulkan dari hampir 96 juta perangkat.

Cool banget kan pencapaian Indosat Ooredoo? Jadi jangan sampai nostalgiamu dengan nonton drakor lawas tapi nggak ngebosenin terganggu sama sinyal yang kurang oke!

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.