Sukses

Sebelum Meninggal, Murfi Sembako Sempat Takut Dirawat di RS, Kenapa?

Apa alasan Murfi Sembako enggan dilarikan ke rumah sakit?

Liputan6.com, Jakarta - Murfi Sembako meninggal dunia pada Jumat (29/1/2021) di Rumah Sakit PELNI, Petamburan, Jakarta Barat. Sang komedian diketahui sudah lama menderita sakit jantung. 

Sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatan Murfi Sembako sudah mengalami penurunan. Hanya saja, ia tak mau dibawa ke rumah sakit. Apa alasannya?

"Iya dia takut, takut diperiksa covid, karena emang dia udah takut. Akhirnya teman-temannya yang ngasih semangat akhirnya mau," ungkap Yanti, istri Murfi Sembako di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (30/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sakit Jantung

Yanti mengutarakan bahwa Murfi Sembako sudah lama menderita sakit jantung. Lima hari sebelum wafat, ia sudah tak sadarkan diri atau koma di rumah sakit.

"Sakit dari 2007, jantung, katup jantungnya emang udah rusak. Bapak juga udah nggak sadar juga dari hari Minggu, udah nggak ada obrolan terakhir," kata Yanti.

3 dari 4 halaman

Sosok Murfi

Sebagai istri, tentu saja Yanti sangat kehilangan sosok Murfi. Selama 24 tahun berumah tangga, Murfi Sembako adalah sosok suami yang baik dan sangat penyabar.

"Orangnya baik banget nggak pernah marah, sabar banget, ke anak-anak juga emang dekat makanya anak-anaknya kayak nggak nerima kepergian dia karena deket, apa lagi yang cewek nangis aja," ujarnya," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Minta Doa

Yanti berharap mendiang suaminya mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya. Ia pun meminta doa untuk mengiringi kepergian Murfi Sembako menghadap Sang Khalik.

"Minta doanya semoga mendapatkan yang terbaik," kata Yanti. (Kapanlagi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.