Sukses

6 Pengakuan Rachel Vennya, dari Isu Dipaksa Suami Pakai Hijab Hingga Ingatkan Anak soal Dunia Kejam

Selebgram Rachel Vennya mengklarifikasi isu cerai hingga buka kartu soal lepas hijab. Berikut enam pengakuannya yang menghebohkan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari terakhir, klarifikasi Rachel Vennya soal lepas hijab hingga isu perceraian ramai dibahas warganet. Rachel Vennya mengakui hubungannya dengan suami fluktuatif.

Pengakuan selebgram dengan 5 juta pengikut ini terekam dalam video “Lepas Hijab, Rachel Vennya Buka Suara ke Boy William” di kanal YouTube Boy William, Kamis (28/1/2021).

Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 pengakuan istri Niko Al Hakim setelah lepas hijab, termasuk pesan untuk buah hatinya jika menyaksikan video itu. Selamat menyimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Merasa Tak Pantas Disebut Seleb

Di awal, Rachel Vennya membahas popularitas yang didapat setelah akun Instagramnya dapat contreng biru dan digelari selebgram. Ibu dua anak ini sebenarnya enggan disebut selebritas.

“Aku sebenarnya kepengin orang melihat aku sebagai pengusaha. Cuma aku enggak bisa memungkiri kalau aku dikenal sama beberapa orang. Kadang kalau orang ngomongin seleb tuh, aku merasa kayak enggak pantas,” aku Rachel.

3 dari 7 halaman

2. Salah Unggah

Isu cerai Rachel Vennya bermula dari unggahan kutipan “Divorce is OK” di Instagram Stories, belum lama ini. Maksud hati mengunggah di akun lain, ia keseleo jari. Kutipan itu diunggah di akun utama yang terverifikasi.

“Pas pencet Instagram Stories aku melihat di profil picture ternyata hah profil picture main account aku. Aku delete, terus kayak oh enggak ada yang sadar,” ujarnya. Tak lama kemudian, tangkapan layar “Divorce is OK” bertengger di etalase akun gosip.

4 dari 7 halaman

3. Klarifikasi Dipaksa Suami

Gara-gara mengunggah foto tanpa hijab pada Hari Ibu 2020 (kini telah dihapus -red), Rachel Vennya diterpa beragam isu. Salah satunya, menyebut dulu pakai hijab karena dipaksa suami.

Merespons desas-desus ini, ia menjawab “Tapi kalau orang berpikir aku pakai jilbab karena paksaan suami itu enggak. Aku memang mau gitu. Dan sekarang pun aku ganti penampilan, ya memang aku mau saja.”

5 dari 7 halaman

4. Gemetar dan Ketakutan

“Aku enggak bilang itu suatu hal yang baik untuk dicontoh. Karena kan pas aku mencoba mengubah penampilan aku, maksudnya dengan enggak pakai jilbab itu, aku sebenarnya kayak gemetaran dan ketakutan,” Rachel memaparkan.

Kali pertama melihat diri sendiri dengan penampilan baru, ia merasa aneh dan lucu. Setelahnya Rachel Vennya memastikan dirinya tak berubah. “Tapi isinya sama tuh sebenarnya, aku enggak merugikan siapa pun,” katanya.

6 dari 7 halaman

5. Masih Sayang Niko

Salah satu penyebab menguatnya rumor perceraian, sang selebgram tak lagi pakai nama Rachel Al Hakim di profil akun Instagram. Ia pun mengaku hubungannya dengan suami naik turun.

“Yang namanya hubungan itu pasti enggak ada yang sempurna ya, pasti ada aibnya. Pasti ada yang mungkin orang kalau tahu kaget,” ungkap Rachel Vennya. Soal perasaan terhadap suami, ia mengaku, “Aku tujuh tahun sama dia. Sayang bangetlah.”

7 dari 7 halaman

6. Pesan untuk Anak-anak

Jejak digital nyaris mustahil dihapus. Andai kelak anak-anak menyaksikan video pengakuan ini, ia punya pesan khusus. “Aku pengin mereka pengertian sama kondisi apa pun itu karena enggak selamanya kita hidup sesuai dengan yang kita mau,” Rachel Vennya menuturkan.

Ia melanjutkan, “Pasti ada posisi di mana dunia tuh kejam banget sama kita. Aku pengin bilang: Misalnya nanti hidup kamu susah atau enggak nyenengin kayak bikin kamu nangis semalaman. Itu hal yang boleh kamu rasain dan wajar.” “Aku cuma pengin dia tahu kalau dia disayang,” Rachel mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.