Sukses

Bukan 3 Februari 2021, Ini Tanggal Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Sebenarnya

Klarifikasi pihak Ali Syakieb dan Margin Wieheerm soal tanggal pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ali Syakieb dan Margin Wieheerm semula dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada 3 Februari 2021. Kabar ini mencuat dari foto undangan yang diunggah akun gosip di Instagram.

Terkait hal ini, pihak Ali Syakieb dan Margin Wieheerm memberi klarifikasi. Sebenarnya, akad nikah akan dilangsungkan pada 6 Februari 2021 di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

"Tanggal 6 baru akad nikah sama resepsi. Akad sama resepsi digabung (harinya) intinya dari pagi sampai jam 9 malam. Sebelumnya juga ada acara pengajian, ngaras, sama siraman tanggal 2," kata sumber yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi, Jumat (29/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulang Sambung

Sementara 3 Februari 2021 prosesi acara Mulang Sambung yang diselenggarakan selama dua hari.

"Salah itu, nikahnya bukan tanggal 3. Tanggal 3 acara di rumah, acara Mulang Sambung namanya kalau Sunda mah. Jadi tanggal 3 acara (Mulang Sambung)-nya untuk tetangga ada dua sesi," ia menjelaskan.

"Jam 9 sampai 12, sama jam 13 sampai 16. Pas tanggal 4 juga sama acaranya (Mulang Sambung) juga, tapi yang hadir khusus tamu dari luar kota. Soalnya tamu di hari H harus dibatasi, kan protokol kesehatan," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Waktu Akad

Sementara itu, akad nikah rencananya dilangsungkan pada 6 Februari 2021 pagi. Resepsi digelar pada hari yang sama dan dibagi dalam dua sesi.

"Pagi sekitar jam 10 kalau enggak salah sampai jam 1 siang. Kalau resepsinya dibagi dua, jam 4 sampai 6 sore, habis itu lanjut lagi jam 7 sampai 9 malam," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Dihadiri Ma'ruf Amin

Rencananya akad nikah akan dihadiri Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

"Tamu pejabat ada. Saksi dari Ali, kan Ma'ruf Amin. Tapi kalau enggak berubah dan beliau sempat untuk menghadiri ya. Tapi sejauh ini masih beliau katanya. Tadinya mau Jokowi, tapi enggak bisa, jadwal beliau padat," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.