Sukses

Ikon Hollywood Cicely Tyson Meninggal, Komite Oscar Berduka dan Aktris Viola Davis Patah Hati Berat

Peraih Piala Oscar Kehormatan Cicely Tyson meninggal dunia di usia 96 tahun. Aktris Viola Davis berduka dan menyebut hatinya kini hancur.

Liputan6.com, Jakarta - Hollywood kembali ditinggal salah satu bakat besarnya. Aktris Cicely Tyson tutup usia. Hingga artikel ini disusun, pihak keluarga belum memberikan keterangan detail.

Manajer almarhum, Larry Thompson, membenarkan kabar Cicely Tyson meninggal dunia. Dilasir dari Ace Showbiz, Larry memohon keluarga diberi ruang privasi selama masa duka.

Kepergian sang aktris dengan cepat menyebar dan mendarat di telinga Komite Oscar dan aktris Viola Davis, lawan main Cicely dalam film The Help. Jumat (29/1/2021), mereka melayangkan duka cita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanya Perankan Wanita Kuat

Komite Oscar lewat akun Instagram terverifikasi The Academy mengunggah foto Cicely Tyson mengenakan gaun hitam dan sarung tangan, kala menerima Piala Oscar Kehormatan.

Di awal kariernya, Cicely Tyson berjanji pada diri sendiri bahwa ia hanya akan memerankan wanita kuat. Harriet Tubman. Coretta Scott King. Miss Jane Pittman, dan banyak lainnya,” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Pemenang Oscar Kehormatan

Pemenang Oscar Kehormatan pada tahun 2019 untuk pekerjaannya yang luar biasa, dia memimpin dengan memberi teladan dan akan dirindukan,” Komite Oscar menyambung.

Hampir bersamaan, Viola Davis yang meraih Piala Oscar lewat Fences meluapkan kesedihan dengan mengunggah fotonya tengah dipeluk almarhum. Dua aktris besar ini tersenyum.

4 dari 5 halaman

Hatiku Hancur

Aku hancur. Hatiku baru saja hancur. Saya sangat mencintaimu! Kamu adalah segalanya bagiku! Kamu membuatku merasa dicintai, dilihat, dan dihargai,” tulis Viola bersama foto itu.

Sebagian orang masih memandang gadis kulit hitam beda. Pengastaan ini sejak lama ditentang Cicely Tyson. Ia membuka jalan bagi wanita kulit hitam dan berwarna beroleh kesempatan yang sama di Hollywood. 

5 dari 5 halaman

Engkau Akan Abadi

Engkau memberi saya izin bermimpi, karena hanya dalam mimpi saya bisa melihat kemungkinan dalam diri. Saya belum siap untuk Anda jadi malaikat saya,” sesal Viola Davis.

Setiap orang akan meninggal. Viola Davis percaya, Cicely Tyson abadi. “Engkau akan abadi. Terima kasih telah mengubah hidup saya. Terima kasih atas pembicaraan panjangnya. Terima kasih telah mencintaiku. Istirahatlah dengan baik,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.