Sukses

Aktris Hollywood Peraih Oscar Cicely Tyson Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Cicely Tyson dikenal sebagai ikon yang mendobrak penghalang bagi aktris berkulit hitam. Kini ia berpulang.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri hiburan Hollywood. Aktris Cicely Tyson meninggal dunia pada Kamis (28/1/2021). Cicely dikenal sebagai ikon yang mendobrak penghalang bagi aktris berkulit hitam.

Cicely Tyson meninggal dunia di usia 96 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi langsung oleh manajernya, Larry Thompson kepada media.

"Saya telah mengelola karier Nona Tyson selama lebih dari 40 tahun. Setiap tahun merupakan hal yang istimewa dan penuh berkat," kata Larry Thompson dikutip dari AceShowbiz, Jumat (29/1/2021)

Hingga artikel ini disusun, pihak keluarga belum mengungkap penyebab kematian bintang film The Help tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Cicely Tyson debut di dunia perfilman dengan peran kecil di Twelve Angry Men tahun 1957 lalu membintangi Sidney Poitier 1959 Odds Against Tomorrow. Ia dikenal karena perannya sebagai wanita Afrika-Amerika yang kuat.

 

3 dari 4 halaman

Penghargaan dari Barack Obama

Ia menolak berpartisipasi dalam film blaxploitation yang populer di akhir dekade 1960-an. Pada 1972 ia tampil memesona dalam Sounder, yang mengantarnya menjadi nomine Pemeran Utama Wanita Terbaik Oscar.

 

4 dari 4 halaman

Pencapaian Terpenting di 2016

Pencapaian terpentingnya terjadi pada 2016 ketika Presiden Barack Obama menganugerahinya Medal of Freedom.

"Dalam kariernya yang panjang dan luar biasa, Cicely Tyson tidak hanya menjadi seorang aktor. Dia telah membentuk jalannya sejarah," kata Obama kala itu, dikutip dari CNN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.