Sukses

Gugun Ajak Emmy Tobing Kolaborasi dalam Lagu Tak Sempurna, Konsisten di Musik Blues Rock

Gugun vokalis Gugun Blues Shelter menggarap sebuah proyek musik dengan berkolaborasi bersama Emmy Tobing.

Liputan6.com, Jakarta - Gugun vokalis sekaligus gitaris band Gugun Blues Shelter memulai awal tahun 2021 dengan berkarier solo. Ia pun menggarap sebuah proyek musik dengan berkolaborasi bersama Emmy Tobing dalam lagu "Tak Sempurna".

Sebelum diajak Gugun untuk lagu "Tak Sempurna", Emmy Tobing sudah cukup lama dikenal sebagai seorang lady rocker yang jam terbangnya di industri musik rock Indonesia tak perlu dipertanyakan lagi.

“Gua selalu ingin mengembangkan musik gua, dan tidak terbatas apa yang diketahui banyak orang saat ini yang hanya mengenal sebagai musisi blues,” ujar Gugun soal proyek barunya, kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Duet Bernuansa Rock

Lama berkiprah sebagai vokalis Gugun Blues Shelter yang melejit di festival-festival musik blues internasional, membuat Gugun mantap untuk tetap mengusung musik blues dan rock di proyek solonya ini.

"Gua punya Jakvegas untuk pop rock atau alternative rock dan punya proyek duet dengan Emmy Tobing yang di dalam single ini adalah musik blues dengan nuansa rock," terang Gugun.

3 dari 6 halaman

Kesan Emmy Tobing

Emmy Tobing yang dikenal berkolaborasi dengan Yuke (eks bassis Dewa dan The Groove) dan teman-temannya dalam DOM Project, mengaku gembira bisa duet dengan Gugun.

“Menyenangkan bisa diajak duet dengan mas Gugun. Apalagi dengan musik-musiknya mas Gugun yang sesuai dengan warna suara aku,” ujar Emmy.

4 dari 6 halaman

Menantang Pasar

Kolaborasi yang mengusung musik blues dan rock tentunya, membuat Gugun dan Emmy harus menantang industri musik Indonesia yang kini marak dengan para penyanyi solo bergenre folk, pop urban, EDM, K-Pop.

“Tidak banyak yang menyukai genre ini, apalagi anak millenials yang dibesarkan dengan lagu-lagu pop, folk, EDM dan K-Pop. Tapi setidaknya ada sedikit dari millennial yang akan tahu dengan genre musik ini dan menyukainya. Itu akan memberi makna tersendiri bagi aku,” ujar Guguh yakin.

 

5 dari 6 halaman

Di Balik Layar

Dibantu sejumlah season player untuk mengisi bass dan drum, Gugun yang turut mengisi gitar, meminta dua season player tersebut mengisi brass section lagu ini.

“Brass section ini untuk menguatkan nuansa masa jaya musik blues dan rock dulu yang selalu ada brass section. Karena brass section di sini lebih memberikan ambience yang lebih wah dan khas,” terang Gugun.

 

6 dari 6 halaman

Tema Lagu

Lagu "Tak Sempurna" bercerita tentang kekecewaaan. Ketika awalnya pasangan terlihat sempurna di depan mata seseorang, semakin lama semakin mengenalnya, ternyata semakin berbeda dan jauh dari yang diharapkan.

"Yang aku suka, liriknya tegas, tangguh tidak cengeng. Sehingga saat menyanyikan lebih mudah menjiwainya karena sesuai dengan musiknya," ujar Emmy.

"Semoga kolaborasi ini dapat memuaskan kerinduan para penikmat musik-musik blues dan rock di Indonesia. Dan juga memperkenalkan musik rock and roll ke anak-anak millenials," ujar Gugun yang diamini oleh Emmy Tobing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini