Sukses

Doa agar Terhindar dari Bencana yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam mengajarkan doa ini agar terhindar dari bencana.

Liputan6.com, Jakarta Bencana alam tengah menimpa beberapa daerah di Tanah Air. Dari banjir di Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, Gunung Merapi yang kembali aktif hingga gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Bagi umat muslim, bencana alam adalah peringatan dari Allah Subhanahu wa ta'ala agar umat manusia semakin mendekatkan diri kepadanya-Nya.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah melalui kanal YouTube-nya mengajarkan doa yang dipanjatkan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, agar terhindar dari bencana.

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ جَحْدِ الْبَلَاءِ، وَدَرَكِ الشَّقَاءِ، وَسُوْءِالْقَضَاءِ، وَشَمَاتَةِالْأَعْدَاءِ

"Allahumma Inni, A’udzubika Min Jahdil-Bala’i, Wa Darakisy-Syaqa’i, Wa Suu’i-l-Qadha’i, Wa Syamatatil-A’daa’i."

Arti, “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari susahnya bala’ (bencana), tertimpa kesengsaraan, keburukan qadha’ (takdir), dan kegembiraan para musuh.” (Shahih: H.R. Al-Bukhari nomor 6347, 6616 dan Muslim nomor 2707).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdoa dan Mengingat Allah

Oleh karenanya Ustaz Syafiq Riza Basalamah mengingatkan untuk selalu meminta perlindungan kepada Allah Azza Wa Jalla lewat doa. Sebab doa adalah senjata ampun umat muslim.

"Maka jamaah, kita perlu minta sama Allah, Allah janji, kalian minta, Aku kabulkan. Tapi kadang kala, kita tidak pernah minta seperti itu," ujar Ustaz Syafiq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.