Sukses

Hujan adalah Waktu Mustajab untuk Berdoa

Ustad Khalid Basalamah jelaskan hujan adalah waktu mustajab untuk berdoa.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang mengeluh saat hujan turun. Mereka mengganggap hujan mengganggu aktivitas terutama dalam mencari nafkah. Namun belum banyak yang tahu bahwa saat hujan adalah waktu mustajab dikabulkannya doa.

Dalam ceramahnya, Ustaz Khalid Basalamah mengatakan bahwa hujan adalah karunia yang langsung datang dari Allah Subhanahu Wa Ta'alla. Oleh karenanya, berdoalah, karena saat hujan adalah waktu mustajab untuk berdoa.

"Kata Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, 'Kalau rahmat Allah sedang turun (hujan) berdoalah, karena doa diijabah'," kata Ustad Khalid di kanal YouTubenya KHB (Khalid Basalamah Official).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keberkahan dalam Hujan

Tak hanya itu, hujan juga dianggap berkah bagi manusia hewan dan tumbuhan. Dari hujan, maka banyak manfaat yang diterima salah satunya kesuburan tanah, serta air yang menjadi penopang kehidupan.

"Allah mengatakan 'Dengan air hujan, semua kebun-kebun lebat kami hidupkan'," ucap Khalid Basalamah.

3 dari 3 halaman

Mandi Hujan

Bahkan saat hujan datang, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam berusaha membasahi dirinya dengan air hujan.

"Waktu turun hujan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, beliau buka imamahnya, lalu beliau buka sebagian bajunya, lalu membiarkan kepala dan badannya basah. Para sahabat bertanya 'Ya Rasulullah kenapa?' kata Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam 'Ini Air baru turun dari rahmat Tuhannya'," jelas Ustaz Khalid Basalamah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.