Sukses

Eksklusif: Ngobrol Bareng Blackpink Jelang Konser Online Perdana 31 Januari 2021

Para anggota Blackpink berbicara tentang panggung konser online perdana mereka, hingga ritual saat hendak tampil.

Liputan6.com, Seoul - Jelang beberapa hari lagi, Blackpink akan menggelar konser online pertama mereka. Bertajuk "2021 Blackpink: The Show", acaranya akan ditayangkan secara langsung via YouTube pada 31 Januari mendatang, pukul 2 siang waktu Korea Selatan, atau 12:00 WIB. 

Konser ini sebenarnya hendak digelar pada akhir tahun 2020, tapi kemudian diundur untuk untuk menetapkan protokol kesehatan yang lebih ketat. Kabar baiknya, dalam konser ini Rose juga akan menampilkan lagu solonya untuk pertama kali. 

Nah, mendekati tanggal pelaksanaan konser online ini, Liputan6.com sempat melakukan wawancara via email dengan Lisa dkk, membicarakan berbagai hal seputar konser yang akan mereka lakukan. Seperti apa? Yuk, disimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pesona Berbeda dengan Konser Offline

Tanya (T): Boleh dijelaskan dengan singkat, seperti apa "2021 Blackpink: The Show" nantinya?

Blackpink (B): Kami telah menyiapkan sejumlah panggung yang diproduksi dengan kualitas tinggi. Kami bisa memberikan perhatian lebih kepada aspek musik, visual, dan teknis dari penampilan kami. Kami tak sabar menghadirkan pesona berbeda dari konser offline, jadi saksikan ya!

3 dari 7 halaman

Tunggu Reaksi Penggemar

T: Dari seluruh setlist, apa ada satu lagu yang secara pribadi benar-benar kalian nantikan?

B: Kami menyiapkan konser ini dengan penuh rasa senang, karena ada banyak lagu dari album studio pertama kami, yang akan kami tampilkan untuk pertama kali. Memilih satu saja, kelihatannya sangat sulit. Ada banyak penampilan baru kali ini, jadi kami menantikan seperti apa reaksi penggemar kami dari masing-masing lagu. 

4 dari 7 halaman

Keunggulan Konser Online

T: Artis yang menggelar konser online biasanya berkata mereka merasa sedih tak bisa bertemu dengan fans secara langsung. Di luar perasaan seperti ini, menurut kalian apa kekuatan atau kelebihan dari konser online yang tak bisa kalian temukan di konser offline?

B: Demi meamfaatkan kelebihan dari konser online hingga maksimal, kami mengeluarkan banyak ide dalam menempatkan efek, penampilan, dan panggung yang cocok untuk masing-masing lagu, dan ini sulit dilakukan dalam sebuah tur dunia.

Namun kami sangat yakin, bahwa kemampuan untuk berbagi momen bersama penggemar, menampilkan musik dalam masa yang penuh kesulitan ini, adalah sebuah kekuatan terbesar dari menggelar konser online. Kami ingin bergembira bersama lewat 'The Show' dan kami ingin semuanya bisa mengingat dan menyimpan baik-baik kenangan ini. 

5 dari 7 halaman

Mengeksplorasi Teknologi

T: Kalian sudah sering menggelar konser offline, dan ini adalah konser online pertama kalian. Apakah ada perbedaan yang kalian rasakan dalam mempersiapkan penampilan untuk konser online ini?

B: Bila bicara tentang 'penampilan secara online', kami pikir sepertinya banyak orang yang akan penasaran teknologi baru seperti apa yang akan disertakan dalam penampilan kami. Meski kami mengeksplorasi teknologi baru, kami ingin fokus kepada hal yang lebih esensial dan nilai dari sebuah pertunjukan langsung. 

Ini tak mudah, tapi kami percaya bisa menemukan cara untuk mengantarkan pengalaman imersif terbaik untuk penonton, berkat para staf kami yang hebat. Kami mempersiapkan sejumlah set berskala besar dan penampilan spesial, yang mungkin sulit dilakukan dalam tur dunia. 

Kami ingin menekankan bahwa kesempatan untuk berbagi musik dengan para penggemar dalam waktu yang sama, dalam masa yang sulit ini, benar-benar menjadikan konser virtual ini spesial. Lewat 'The Show' kami berharap bisa mengenang momen bersama ini. 

6 dari 7 halaman

Kebiasaan Jelang Konser

T: Kalian punya kebiasaan atau ritual sebelum naik panggung, enggak?

B: Sebelum naik panggung kami harus membuat tubuh menjadi relaks dengan peregangan dan melakukan pemanasan vokal. Karena koreografi kami bersifat dinamis, peregangan adalah hal esensial bagi kami. Kami juga berdoa agar bisa menyelesaikan penampilan kami dengan aman, tanpa penyesalan, dan mampu mengontrol pikiran kami untuk menghadirkan usaha terbaik kami.

7 dari 7 halaman

Ikut Penasaran

T: Apa nanti kalian akan menonton rekaman konser ini?

B: Tentu saja kami akan menonton penampilan kami. Kami bisa memantau dan mengecek apa yang tidak kami ketahui saat manggung, dan kami sebetulnya juga penasaran dengan konser kami sendiri!

Kami ingin tahu, terlihat seperti apa venue konser kami di mata penggemar. Kami juga ingin merasa berada di posisi penonton, dan ikut menontonnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.