Sukses

Acha Septriasa Merasa Jadi Penyayang Anjing Betulan Usai Bintangi June dan Kopi

June dan Kopi sendiri berkisah tentang seekor anjing liar yang diselamatkan oleh Aya (Acha Septraiasa) dari jalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Proyek film terbaru yang dibintangi Acha Septriasa, June dan Kopi (ditulis dengan judul June & Kopi) terbilang istimewa. Pasalnya Acha tak hanya memiliki lawan main Ryan Delon, tapi juga anjing-anjing lucu.

Mereka adalah June, Kopi, dan dua anjing pengganti dalam film ini. 

Acha mengatakan bahwa sebelum membintangi film ini, ia sebenarnya pernah memelihara anjing. "Dulu punya peliharaan anjing, waktu kelas 3 SD, punya golden retriever," tuturnya dalam konferensi pers dan wawancara via daring yang digelar Netflix, Senin (25/1/2021) lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ketertarikan Bertambah

Hanya saja, ia tak begitu dekat dengan anjing ini, karena si binatang peliharaan berada di luar rumah. Sejak saat itu, ia tak pernah memelihara anjing lagi. 

Setelah tinggal di Australia, ia mulai sering bertemu dengan anjing. Setelah ketertarikannya terhadap anjing bertambah, ia mendapat tawaran untuk bermain dalam June dan Kopi.

3 dari 5 halaman

Langsung Nemplok

Saat syuting, Acha mulai belajar caranya berhadapan dengan anjing. Rupanya, dari anjing-anjing di lokasi syuting, ada satu yang sangat akrab dengan Acha. Yakni Suki, pemeran pengganti June. 

"Suki sama aku deket sekali... Sejak pertama ketemu dia, dia nemplok segala macem (dengan Acha)," tuturnya. 

4 dari 5 halaman

Dog Lovers

Begitu Acha kembali ke Australia seusai syuting film, ia menemukan perubahan yang terjadi saat berhadapan dengan anjing-anjing di sana. 

"Di Australia jadi banyak anjing yang ngedeketin aku, beri salam ke aku. Aku jadi kayak dog lovers sejati," kata Acha sambil tertawa. 

5 dari 5 halaman

June dan Kopi

June dan Kopi sendiri berkisah tentang seekor anjing liar yang diselamatkan oleh Aya (Acha Septraiasa) dari jalanan. Meski sempat ditentang oleh sang suami (Ryan Delon), June yang memiliki sebuah trauma akhirnya diterima menjadi anggota keluarga. 

Saat pasangan ini akhirnya memiliki anak dan mengalami kejadian buruk, June harus belajar untuk bangkit dari traumanya. 

Film ini akan ditayangkan oleh Netflix pada 28 Januari mendatang secara global. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.