Sukses

Michael Yukinobu Defretes Tak Mengerti Lagu Bahasa Jawa Enak Rasane, Diduga Sindiran Kepadanya

Michael Yukinobu Defretes justru mengaku tidak mengerti arti lagu tersebut adalah tentang video 19 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Michael Yukinobu Defretes alias Nobu, belakangan ini kembali menjadi sorotan. Nobu, yang juga menjadi tersangka dalam kasus video syur bersama Gisel itu, viral di media sosial lantaran mendampingi seorang YouTuber, Suban Lora.

Dalam sebuah video tersebut, Nobu menemani Suban Lora yang menyanyikan lagu berbahasa Jawa berjudul "Enak Rasane". Selama video tersebut, Nobu tampak mengangguk-angguk menikmati lantunan lagu tersebut.

Rupanya, banyak yang mengatakan bahwa lagu tersebut adalah tentang video 19 detik yang diduga menyindir kasus Gisel dan Nobu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Tahu

Nobu pun menjadi bulan-bulanan warganet karena dianggap tidak tahu malu dan justru bangga akan kesalahannya. Terkait hal tersebut, rupanya Nobu justru mengaku tidak mengerti arti lagu tersebut adalah tentang video 19 detik.

"Jujur sampai sekarang sih saya enggak tahu arti dari lagu itu ya. Karena dia bilang ke saya, sebagai teman dia mau support saya, dalam bentuk lagu," kata Michael Yukinobu Defretes dilansir dari kanal YouTube Beepdo pada Senin (25/1/2021).

 

3 dari 4 halaman

Dukungan

Malahan kepada Nobu, Suban Lora mengatakan bahwa lagunya itu tidak ada hubungannya dengan kasus yang tengah dihadapi Nobu dan Gisel itu. Dari situ, Nobu akhirnya bersedia mendampingi temannya itu saat menyanyikan lagu "Enak Rasane".

"Saya tanya ke dia, ini lagu ada enggak berhubungan sama kasus saya. Dia bilang 'enggak, ini pokoknya untuk support lah sebagai teman'. Ya udah, saya orang yang enggak ngerti bahasa Jawa karena saya bukan Orang Jawa ya, saya merasa sebagai teman ya udah enggak mungkin-lah dia yang aneh-aneh," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Sedih

Saat ini, ketika ia telah mengetahui arti dari lagu tersebut, Nobu merasa kecewa oleh temannya yang melakukan hal tersebut.

"Saya jujur baru tahu sekarang, kemarin-kemarin juga netizen pada bilang, tapi saya enggak terlalu menanggapi. Cuman kalau memang benar itu artinya agak menyimpang, saya sedih ya, saya enggak percaya ada teman yang menyakiti seperti itu," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.