Sukses

Fans BTS Indonesia Urunan hingga Rp 600 Juta untuk Bantu Korban Banjir dan Gempa

Penggalangan dana oleh Army atau fans BTS masih dilanjutkan, dan memiliki target Rp 777.777.777.

Liputan6.com, Jakarta "Teamwork makes dream work," kutipan kondang dari BTS ini rupanya tak hanya berhenti di telinga para penggemarnya saja. Army, sebutan bagi fans J-Hope dkk, juga mengamalkannya secara nyata. 

Seperti baru-baru ini, Army Indonesia menggabungkan kekuatan untuk membantu korban bencana alam di Tanah Air. Lewat platform Kitabisa.com, mereka urunan sejak tanggal 15 Januari lalu untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat, dan banjir di Kalimantan Selatan.  

Angka yang terkumpul terbilang sangat besar. Saat artikel ini ditulis pada Kamis (21/1/2021), jumlah donasi telah mencapai angka Rp 626 juta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Target Rp 777 Juta

Pengumpulan masih akan dilanjutkan dalam beberapa hari ke depan, dan memiliki target Rp 777.777.777, yang tampaknya, melambangkan jumlah personel BTS. 

3 dari 5 halaman

Atas Nama Kemanusiaan

Dalam platform ini tercantum ajakan untuk Army Indonesia ikut bergabung dalam gerakan ini.

"Atas nama kemanusiaan, kita mau ajak ARMY Indonesia dan Orang baik buat menyisihkan sedikit rezekinya, bareng-bareng bantu masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu kebutuhan masyarakat di sana seperti makanan, pakaian, dan kebutuhan lainnya," begitu pernyataan BTS Army INA Project. 

4 dari 5 halaman

Bantuan Disalurkan

Sebagian donasi sudah mulai disalurkan, seperti mendirikan dapur umum dan kebutuhan pokok para korban bencana. Penyaluran bantuan ini bekerja sama dengan yayasan, bahkan Army setempat ikut terjun membantu. 

 

5 dari 5 halaman

Tidak Hanya Army

Tidak hanya Army, dari laman Kitabisa.com tampak sejumlah penggalangan dana yang juga dilakukan sejumlah grup K-Pop atau penggemar budaya Korea lain.

Contohnya yang dilakukan para penggemar Blackpink, Treasure, maupun penggemar drama Korea via kdramaindo.

Bikin salut, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.