Sukses

Joe Biden Cuma Ikuti 1 Artis Hollywood di Twitter Resmi Presiden AS, Siapa Dia?

Presiden AS Joe Biden mengikuti seorang artis wanita Hollywood yang sebelumnya diblokir Donald Trump.

Liputan6.com, Washington DC- Setelah terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, Joe Biden kini bisa menggunakan akun Twitter resminya, @POTUS. Sekadar informasi, nama akun Twitter yang merupakan kependekan dari President of the United States ini memang diwariskan turun temurun kepada Presiden AS, sejak Obama berkuasa. 

Joe Biden mendapat nama akun @POTUS dari Donald Trump dalam keadaan baru sama sekali, kosong tanpa cuitan maupun followers. Data dari akun @POTUS yang digunakan Trump sebelumnya, diarsipkan di akun @POTUS45.

Saat artikel ini ditulis, Kamis (21/1/2021), Joe Biden telah mengikuti 12 akun Twitter lain. Ada akun resmi ibu negara yang dipegang sang istri, @FLOTUS, dan sejumlah pejabat dan kantor kenegaraan. 

Namun di antara akun yang terkait dengan urusan kenegaraan, rupanya ada satu nama artis Hollywood yang nyempil di sana. Siapa dia?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seleb yang Diikuti Joe Biden

Apakah sang seleb adalah Jennifer Lopez yang tampil dalam acara inaugurasi dirinya? Atau Lady Gaga yang telah lama mendukungnya, dan bahkan membawakan Lagu Kebangsaan AS saat pelantikan?

Ternyata bukan. Sosok itu adalah Chrissy Teigen. 

3 dari 5 halaman

Minta Di-follow

Bisa jadi, alasan Joe Biden mengikuti akun Chrissy Teigen adalah karena permintaan sang model. Sebelum pengangkatan sang Presiden AS ke-46, istri John Legend ini dengan santai meminta Joe Biden mengikutinya di Twitter.

"Hello @joebiden aku sudah diblokir oleh presiden selama empat tahun, follow aku dong plz," begitu isi kicauan Chrissy Teigein. Presiden yang memblokir Chrissy, tentu saja Donald Trump. 

4 dari 5 halaman

Kaget Bukan Kepalang

Wanita 35 tahun ini boleh jadi meminta di-follow dengan santai. Namun begitu @POTUS benar-benar menjadi pengikutnya, ia kaget bukan kepalang.

Chrissy me-retweet akun warganet yang membicarakan hal ini, dan menambahkan kalimatnya sendiri. "OH MY GOD !!!!!!!!!!" tulisnya. 

Ia menambahkan, "hatiku, ya Tuhan, ngakak, aku akhirnya bisa melihat cuitan presiden dan ia sepertinya tidak akan gila."

5 dari 5 halaman

Alasan Dimusuhi Donald Trump

Chrissy Teigen rupanya dimusuhi Donald Trump karena ibu dua anak ini kerap berkomentar pedas. E! News mencatat Chrissy diblokir setelah pada 2017 mencuit, "Ngakak, enggak ada yang suka kamu."

Tahun lalu, Donald Trump bahkan dengan jelas mengatakan di twitnya bahwa Chrissy Teigen "bermulut kotor."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.