Sukses

6 Fakta Wirda Mansur, Anak Ustaz Yusuf Mansur yang Bakal Dijodohkan dengan Anak Syekh Ali Jaber

Wirda Mansur mendadak viral dibicarakan warganet di dunia maya. Sebabnya, ia bakal dijodohkan dengan Hasan, anak mendiang Syekh Ali Jaber.

Liputan6.com, Jakarta - Wirda Mansur mendadak viral dibicarakan warganet di dunia maya. Sebabnya, ia bakal dijodohkan dengan Hasan, anak mendiang Syekh Ali Jaber. Keinginan menjodohkan Wirda Mansur dengan Hasan mencuat dari mulut Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam sebuah program televisi, Ustaz Yusuf Mansur berencana untuk menikahkan Wirda Mansur, yang notabene merupakan putrinya, dengan putra Syekh Ali Jaber. Menurut Ustaz Yusuf Mansur, Hasan memiliki kriteria yang pantas disandingkan dengan anaknya.

Keinginan Ustaz Yusuf Mansur menjodohkan Wirda Mansur dengan Hasan juga merupakan ikhtiar dari Syekh Ali Jaber. Sebelum meninggal dunia, pendakwah yang meninggal dunia pada 14 Januari 2021 itu memang berkeinginan untuk menikahkan Hasan.

Berikut, 6 fakta Wirda Mansur yang dirangkum Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Anak Pertama Ustaz Yusuf Mansur

Wirda Mansur merupakan anak pertama Ustaz Yusuf Mansur. Dara bernama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur ini memiliki empat orang adik bernama Qumii Rahmatal Qulub Mansur, Muhammad Kunn Syafii Mansur, Muhammad Yusuf Al Haafidz Mansur dan Aisyah Humairoh Hafidzoh Mansur.

3 dari 7 halaman

2. Sosok Inspiratif

Wirda Mansur dikenal luas sebagai sosok inspiratif di usianya yang masih belia. Bagaimana tidak, di usianya yang baru 18 tahun, putri pertama dari pernikahan Ustaz Yusuf Mansur dan Siti Maemunah itu sudah menorehkan berbagai prestasi. 

4 dari 7 halaman

3. Pengafal Alquran

Di usia 14 tahun, Wirda Mansur sudah mendapat predikat hafizah, atau dikenal dengan sebutan penghafal Alquran perempuan. Kebiasaannya membaca Alquran yang ditularkan dari Ustaz Yusuf Mansur, mengantar Wirda Mansur sebagai penghafal Alquran termuda.

5 dari 7 halaman

4. Pebisnis Kecantikan

Wirda Mansur juga sukses menjadi enterpreneur di usia muda. Ia diketahui memiliki bisnis di bidang kecantikan. Ia pernah berkolaborasi dengan PT. Mustika Ratu meluncurkan brand kosmetik bernama Wakeup Makeup x Mustika Puteri (WuMu x Mustika Puteri).

6 dari 7 halaman

5. Menjabat Direktur Utama

Wirda Mansur diketahui menjabat sebagai Direktur Utama PT Wirdamae Grup Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan induk dari bisnis yang dijalankan keluarga Wirda Mansur di bidang biro perjalanan umrah, Wisatahati Tour and Travel dan Wakeup Makeup, lini usaha di bidang kecantikan.

7 dari 7 halaman

6. Kuliah di Oxford

Latar belakang pendidikan Wirda Mansur sangat mentereng. Ia pernah bersekolah di Yordania selama setengah tahun saat duduk di bangku SMP. Kemudian, ia memilih melanjutkan SMA di Mesir. Kini, Wirda Mansur berkuliah di University of Oxford. Ia mengambil konsentrasi pendidikan di jurusan ekonomi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.