Bakal Tampil di Pelantikan Joe Biden, Lady Gaga Berdoa AS Dipenuhi Cinta

Oleh Ratnaning Asih pada 20 Jan 2021, 18:40 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 18:40 WIB
[Fimela] Lady Gaga
Perbesar
Lady Gaga akan menyanyikan Lagu Kebangsaan Amerika Serikat di Pelantikan Joe Biden. (AP Photo/Nathan Denette)

Liputan6.com, Washington DC - Dalam hitungan jam, pelantikan Joe Biden sebagai Presiden terpilih Amerika Serikat periode 2021 - 2024. Sejumlah nama-nama besar di industri hiburan ikut tampil dalam perhelatan akbar ini.

Lady Gaga misalnya, diminta untuk tampil membawakan lagu kebangsaan Amerika Serikat, "The Star-Spangled Banner". Sehari sebelum tampil, ia menumpahkan perasaan dan harapannya dalam hari bersejarah untuk negaranya ini.

"Aku berdoa besok adalah hari yang penuh kedamaian untuk semua warga Amerika. Hari untuk cinta, bukan kebencian. Hari penerimaan, bukan ketakutan," tulis Lady Gaga dalam unggahannya di Instagram, Rabu (20/1/2021).

2 dari 5 halaman

Menyambut Masa Depan

Unggahan Lady Gaga. (Instagram/ ladygaga)
Perbesar
Unggahan Lady Gaga. (Instagram/ ladygaga)

Ia menambahkan, "Hari untuk memimpikan masa depan penuh kebahagiaan sebagai sebuah bangsa. Mimpi yang tak ada kekerasan di dalamnya, mimpi yang menyediakan keamanan untuk jiwa kita. Dengan cinta, dari Capitol Amerika Serikat."

Diwartakan People, Lady Gaga melengkapi kalimat ini dengan sebuah foto dirinya berpose dengan langit-langit kubah Gedung Capitol.

 

3 dari 5 halaman

Pendukung Joe Biden

Lady Gaga tampil dalam kampanye capres AS Joe Biden,  2 November, di Pittsburgh, AS. (AP Photo/Andrew Harnik)
Perbesar
Lady Gaga tampil dalam kampanye capres AS Joe Biden, 2 November, di Pittsburgh, AS. (AP Photo/Andrew Harnik)

Lady Gaga memang memiliki kedekatan dengan Joe Biden - Kamala Harris. Ia diketahui ikut tampil saat Joe Biden berkampanye di Pennsylvania, dan secara terang-terangan mengungkap dukungan terhadap pasangan Partai Demokrat ini dalam sejumlah kesempatan.

Selain Lady Gaga, BBC mewartakan bahwa Jennifer Lopez juga akan tampil dalam kesempatan ini.

 

4 dari 5 halaman

Acara Spesial Usai Inagurasi

Aktor Hollywood Tom Hanks dan Istri Positif Virus Corona
Perbesar
Tom Hanks. (AFP/Chris Delmas)

Setelah seremoni inagurasi selesai, akan digelar acara spesial yang dibawakan aktor Tom Hanks bertajuk Celebrating America.

Dalam acara ini akan tampil sejumlah musikus seperti Jon Bon Jovi, Justin Timberlake, serta Demi Lovato. Acaranya akan ditayangkan oleh sejumlah stasiun TV Amerika Serikat.

5 dari 5 halaman

Pengamanan Ketat

Seperti diberitakan sebelumnya, pelantikan Joe Biden akan digelar pada 20 Januari pukul 11:30 EST, atau pukul 23:30 WIB. 

Pelantikan Joe Biden mendapat penjagaan ketat, terutama setelah pecahnya kerusuhan di Gedung Capitol pada 6 Januari lalu. NPR menyebut hingga 25.000 tentara Garda Nasional akan disiagakan pada hari pelantikan. 

Lanjutkan Membaca ↓