Sukses

Serial Si Juki Hadir dalam 13 Episode, Obat Kangen Buat Penggemar Selama Pandemi Covid-19

Kali terakhir publik bertemu Si Juki di layar lebar pada Desember 2017. Buat yang kangen, karakter ikonis ini kini muncul dalam format serial.

Liputan6.com, Jakarta Karakter Si Juki yang fenomenal menyapa penggemar dalam berbagai medium dari komik, film, dan kini hadir dalam serial 13 episode yang tayang di platform digital Disney+ Hotstar.

Serial Si Juki Anak Kosan musim pertama mengudara mulai 29 Januari 2021. Kreator Si Juki, Faza Meonk menjelaskan, Si Juki Anak Kosan melibatkan suara aktor profesional lewat audisi tertutup.

Serial ini menceritakan keseharian Si Juki dan teman-taman kuliah yang bertahan hidup sebagai penghuni rumah indekos. Karena versi komik digandrungi penggemar, maka diusung menjadi serial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karena Sangat Digemari

“Karena sangat digemari, kami memutuskan untuk versi serial ceritanya seputar keseharian Si Juki sebagai anak kos absurd,” terang Faza dalam siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com.

“Proses awal yaitu brainstorm cerita dan mengeksplorasi elemen komedi bersama tim penulis. Selain itu bagaimana menemukan voice actor yang pas dengan karakter temen-teman kos Juki,” Faza menukas.

3 dari 5 halaman

Suara Tajamkan Karakter

Memilih pengisi suara penting karena teman-teman kos Juki sangat ikonis dan sudah punya tempat sendiri di hati penggemar. Pengisi suara harus mampu menguatkan eksistensi para tokoh.

“Dengan suara, mereka menajamkan karakter dan memberi nyawa bagi Juki dan teman-temannya,” tutur Faza Meong seraya berharap, “Semoga Si Juki Anak Kos mengobati kangen penggemar di tengah pandemi.”

 

4 dari 5 halaman

Perusahaan Animasi Nomor Satu

Terpisah, Produser Falcon Pictures, Frederica, menjelaskan mengapa Si Juki tayang di platform digital. “Yang jelas kami bangga kartun lokal bisa dihormati perusahaan animasi nomor satu di dunia,” urainya.

Erica, demikian ia disapa, menekankan bahwa sekuel film Si Juki tetap tayang di bioskop. Yang hadir di platform digital adalah serial. “Mudah-mudahan, lewat serial ini, penggemar Si Juki bisa terhibur,” Erica menjelaksan. 

5 dari 5 halaman

Harta Pulau Monyet

“Kami juga beharap ini jadi jembatan menuju Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet,” katanya ketika diwawancara via telepon. Harta Pulau Monyet akan jadi jilid kedua bagi Si Juki The Movie.

Sebelumnya, ada Si Juki Panitia Hari Akhir yang tayang Desember 2017 dan jadi film animasi terlaris dalam sejarah sinema Indonesia. Film ini diperkuat Indro Warkop dan BCL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.