Sukses

Berkat WandaVision, Paul Bettany Pecahkan Rekor di Jagat Sinema Marvel

Keterlibatan Paul Bettany dalam serial WandaVision ternyata membuat sejumlah penggemar menyadari satu hal.

Liputan6.com, Jakarta - Paul Bettany kini menjadi sorotan pencinta film terutama superhero Marvel. Pasalnya, ia tampil kembali sebagai Vision dalam serial Disney Plus, WandaVision.

Bukan itu saja, penampilan Paul Bettany dalam WandaVision membuat sejumlah penggemar menyadari satu hal. Paul memecahkan rekor sebagai aktor pertama yang tampil di film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) selama tiga dekade.

Dekade pertama, Paul Bettany mengisi suara asisten robot Tony Stark, J.A.R.V.I.S. dalam Iron Man (2008). Dekade selanjutnya, ia tampil di Iron Man 2 (2010) dan The Avengers (2012) dengan peran yang sama.

Barulah sejak Avengers: Age of Ultron (2015) hingga Avengers: Infinity War (2018) Paul berakting secara fisik memerankan Vision. Dekade ini, tepatnya 2021, ia muncul lagi sebagai Vision di WandaVision.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dapat Info di Medsos

Pencapaian ini disampaikan pengguna akun Twitter @livesque. "#WandaVision membuat Paul Bettany sebagai aktor MCU pertama yang muncul di tiga dekade! (Dia layak mendapat kredit di Endgame)," cuitnya.

3 dari 5 halaman

Tak Menyadari

Lucunya, Paul Bettany tak menyadari pencapaian tersebut. "Sungguh luar biasa! Apakah itu benar? Kurasa memang begitu. Astaga," Paul merespons pengumuman itu.

4 dari 5 halaman

Ditekankan

Melihat reaksi seolah tak percaya dari Paul, pengguna akun @nes_1982 menegaskan, "Faktanya kamu adalah satu-satunya aktor yang akan muncul di perjalanan perdana dari semua empat fase di MCU."

 

5 dari 5 halaman

Jadi Gong Pembuka

WandaVision terbilang sukses sebagai gong pembuka fase keempat MCU, sekaligus serial Marvel. Karya sineas Matt Shakman ini berhasil mematok standar, bahwa serial di MCU bukan “warga kelas dua” dibandingkan film-film bioskopnya yang kolosal.

Wanda dan Vision, yang selama ini belum mendapat lampu sorot di panggung MCU, tampil bersinar. Paul Bettany dan Elizabeth Olsen menampilkan Wanda – Vision yang berbeda dalam komedi situasi, tapi pada bagian lain yang dibutuhkan, kembali ke jati diri mereka yang lebih serius seperti di jagat Marvel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.