Sukses

6 Fakta Deva Rachman, Istri Mendiang Syekh Ali Jaber yang Merupakan Anak Tokoh Pendidikan dan Pernah Pimpin Perusahaan Besar

Sosok Deva Rachman menjadi perhatian setelah Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Ia diketahui merupakan istri sang pendakwah.

Liputan6.com, Jakarta - Deva Rachman mendadak jadi perhatian setelah Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Tak banyak yang tahu putri tokoh pendidikan nasional Arief Rachman ini merupakan istri sang ustaz.

Di akun media sosialnya, Deva Rachman menumpahkan kerinduan terhadap kepergian pendakwah yang gemar mengajak masyarakat untuk membaca dan menghafalkan Alquran. Sejak itu, warganet dan masyarakat menyadari status Deva Rachman sebagai istri Syekh Ali Jaber.

"Selamat jalan, Sayangku Syaikhuna Ali Jaber ... sampai bertemu di Jannah in sha Allah..Aamiin .. Alhul Jannah, ahlul Quran,,, alhamdulillah innailaihi rojiuun...," tulis Deva Rachman di akun Twitter pribadinya 14 Januari 2021.

Berikut, 6 fakta mengenai sosok istri mending Syekh Ali Jaber, Deva Rachman, yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menikah 2017

Syekh Ali Jaber dan Deva Rachman diketahui menikah medio 2017 silam. Saat dinikahi Syekh Ali Jaber, Deva Rachman berstatus sebagai istri kedua pendakwah yang lahir di Madinah, Arab Saudi.

3 dari 7 halaman

2. Pejabat Tinggi Perusahaan

Tercatat, Deva Rachman pernah bekerja sebagai Public Sector Senior Adviser di Prospera pada Desember 2018, lalu Secretary General Indonesia -Kuwait & Qatar Business Council Indonesia -Kuwait Business Council.

Kemudian di Indosat Ooredoo sebagai Head of Corporate Communications Group, National Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia serta menjadi Development Public and Government Affairs Manager di ExxonMobil Oil Indonesia.

 

4 dari 7 halaman

3. Pendidikan Tinggi

Tak heran bila Deva Rachman memiliki karier yang gemilang saat mengetahui latar belakang pendidikan yang selama ini ditempuhnya. Diketahui, ia pernah mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia, Bachelor Social and Political Science, Sociology tahun 1994 hingga 1998.

Kemudian di Northwestern University - Kellogg School of Management di tahun 2007, dan University of Indonesia Master Social Development and Public Policy pada tahun 2009 silam.

5 dari 7 halaman

4. Putri Prof Arief Rachman

Deva Rachman adalah anak dari Arief Rachman yang merupakan seorang guru yang pernah mengajar dan menjadi kepala sekolah di SMA Labschool, Rawamangun, Jakarta. Bukan hanya itu, Arief Rachman juga pernah menjadi dosen luar biasa di Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia.

Sekarang, ia merupakan seorang guru besar di Universitas Negeri Jakarta. Pada tahun 2000 silam, Arief pernah aktif menjadi pembawa acara program agama Islam bertajuk Hikmah Fajar yang tayang di RCTI.

6 dari 7 halaman

5. Prestasi Mentereng

Deva Rachman merupakan perempuan dengan segudang prestasi mentereng. Ia pernah menjadi periset Jakarta Poverty Eradication Project during Monetary Crisis, Laboratorium Sosiologi, Universitas Indonesia. (1998-1999), Community Development Staff Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (1999-2000), Media Relations ExxonMobil Oil Indonesia Inc (2000-2002), Public Affairs Operations Manager ExxonMobil Oil Indonesia Inc (2002-2003) dan Communications Manager and Spokesperson ExxonMobil Oil Indonesia Inc (2003-2008)

7 dari 7 halaman

6. Co Founder Lobby Reform

Dari informasi yang diperoleh dari Linkedln, Deva Rachman kini aktif di LobbyReform.id sebagai Co-Founder. Aktivitas terbarunya ini dijalani tak lama setelah memutuskan berhenti dari jabatannya sebagai Head of Corporate Communications Group Indosat Ooredoo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.