Sukses

Rita Effendy dan Almafilia Daur Ulang Lagu Antara Anyer dan Jakarta

Selain mendaur ulang lagu Antara Anyer dan Jakarta, Rita Effendy dan Almafilia juga sekaligus memproduksi video klip lagu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu Antara Anyer dan Jakarta karya musisi Oddie Agam yang sempat dipopulerkan oleh Sheila Majid, direcycle oleh Rita Effendy. Tak sendiri, ia menggandeng Allmafilia yang tak lain adalah istri dari Oddie Agam.

Rita Effendy sendiri mengaku memang sangat menyukai lagu tersebut. Hal itu lah yang mendasarinya untuk merilis lagu tersebut dengan versi yang berbeda.

"Awalnya si saya pengin banget bawaain lagu ini, recycle tapi sendiri maksudnya, bersolo. Terus tiba-tiba karena kan kita sering bareng nih berdua, hari-harinya berdua terus, terus kecetus aja kenapa gak duet aja lagu ini bareng Almafilia, gitu. Tadinya sih dipake buat lagu saya sendiri," kata Rita Effendy melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (17/1/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubah Nuansa

Merespons niat baik sang sahabat, Almafilia kemudian menyarankan untuk sedikit mengubah nuansa lagu tersebut. Setidaknya agar tidak dibayang-bayangi oleh Sheila Majid yang sudah lekat dengan lagu tersebut.

"Kebetulan aku gak begitu suka lagu ini karena kaya melow gitu kan, jadi aku bilang boleh deh kalau mau duet tapi kita bikin upbeat jadi kita bikin beda, jadi kita mau keluar dari karakter Sheila Majid, jadi selama ini orang kan tau Antara Anyer dan Jakarta itu udah pasti Shela Majid gitu. Inya Allah mudah-mudahan bisa diterima," timpal Almafilia.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan TikTok

Tak hanya itu saja, seiring perkembangan zaman dan untuk mengenalkan lagu ini ke generasi milenial, rencananya Rita Effendy dan Almafilia akan menciptakan koreografi di bagian reff untuk dijadikan tantangan di TikTok.

"Terus nanti dibagian reff nya kita juga mau bikin TikTok challange," beber Almafilia.

"Jadi kita di bagian reffnya itu ada koreo, nah koreonya itu nanti mau dibikin TikTok challange gitu," imbuh Rita Effendy.

 

4 dari 4 halaman

Video Klip

Selain merekam ulang, Rita Effendy dan Almafilia juga sekaligus memproduksi video klip tersebut. Sesuai judul lagunya, Rita Effendy dan Almafilia memilih Anyer untuk lokasi pembuatan video klip tersebut.

"Marbella itu Iconnya Anyer sebenernya dari dulu kan, kalau Anyer tu orang pasti Marbella, sebelum dulu kan belum banyak hotel," kata Almafilia.

"Jadi ingatnya ke situ yang spontan aja, ingatnya nomer satu Marbella gitu," timpal Rita Effendy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.