Sukses

Marshanda Imbau Masyarakat Jangan Salah Jadikan Selebritis sebagai Panutan, Nama Raffi Ahmad Ikut Terseret

Marshanda menyadari bahwa dirinya belum tentu bisa menjadi panutan yang baik serta memberikan edukasi untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Marshanda mengimbau masyarakat untuk tidak asal menjadikan selebritis sebagai panutan, termasuk dirinya sendiri. Sebagai seorang artis Indonesia, meskipun ia cukup dikenal bukan berarti apa yang dilakukannya harus diikuti dan dicontoh.

Hal itu disampaikan melalui sebuah unggahan di Instagram pribadinya pada Minggu (17/1/2021).

"Just because I’m a celebrity, don’t listen to what I say. Just because I’m widely known, don’t follow what I do. Just because I’m on TV or putting out some contents that went viral, don’t think I am a role model," tulisnya.

Marshanda menyadari bahwa dirinya belum tentu bisa menjadi panutan yang baik serta memberikan edukasi untuk masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Tentu

"Gue terkenal, gue artis, gue punya followers jutaan, atau pernah viral di media, belum tentu berarti gue bisa jadi panutan, ngasih edukasi, atau bikin pikiran dan cara lo jalanin hidup lo jadi lebih baik," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Sebaliknya

Sebaliknya, yang cukup banyak memberikan pengaruh baik dan mengedukasi, belum tentu sepopuler para selebritis. Untuk itu, Marshanda meminta masyarakat untuk bijak memilih idola sebagai panutan.

"Yang FAMOUS DAN VIRAL belum tentu ngasih PENGARUH POSITIF DAN NGERUBAH KITA JADI LEBIH BAIK. Yang mengedukasi dan ngerubah kita jadi lebih baik, juga belum tentu populer or viral. Jangan salah ketika menjadikan sebuah sosok figur sebagai panutan atau pedoman hidup," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Sindir Siapa?

Marshanda memang tidak secara gamblang menyebut nama artis dan selebritis. Namun di kolom komentar dalam unggahan @lambe_turah, warganet banyak menyeret nama-nama artis yang sempat ramai dibicarakan, mulai dari Raffi Ahmad soal masalah pelanggaran protokol kesehatan, hingga Kartika Putri yang berseteru dengan dr. Richard Lee.

"Hmm.. nyindir rafi jg sekalian 😆," tulis @st.aisyah_yeyen.

"Nyindir yg kemaren habis dsuntik lgsg nongkrong2. Tp emg bener sih setuju bgt sm mba caca," timpal @nainaroeslan.

"Nyindir karput bukan siiih," tulis @kar.ind.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.