Sukses

Jalani Wajib Lapor, Gisel Bersyukur Bisa Pulang ke Rumah Meski Jadi Tersangka

Gisel menjalani wajib lapor setiap Senin dan Kamis.

Liputan6.com, Jakarta - Gisel dikenakan wajib lapor seminggu dua kali setelah menyandang status sebagai tersangka kasus video syur. Ia dijadwalkan lapor ke Polda Metro Jaya setiap Senin dan Kamis.

Meski harus bolak-nalik ke Polda Metro Jaya setiap pekan, namun Gisel tak masalah dengan keadaan ini. Ia bersyukur karena masih diizinkan tinggal di rumah meski jadi tersangka.

"Enggak (capek) lah, sudah bersyukur masih bisa pulang, bisa main sama anak, sama sekali enggak apa-apa," ujar pemilik nama lengkap Gisella Anastasia ini di Polda Metro Jaya, Senin (18/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Keberatan

Keharusannya untuk wajib lapor juga tak mengganggu jadwal kerjanya. Kekasih Wijin ini sama sekali tak keberatan menjalani prosedur tersebut.

"Enggak sih. Kurang lebih memang daerahnya di sini. Jadi memang biasa wara-wiri sekitar sini juga. Jadi masih sangat bisa diatur banget, bersyukur sekali," ucap artis jebolan Indonesian Idol tersebut.

3 dari 4 halaman

MYD

Selain Gisel, teman laki-lakinya dalam video 19 detik, Michael Yukinobu Defretes, juga harus menjalani prosedur hukum serupa. Ia juga wajib lapor pada Senin dan Kamis.

4 dari 4 halaman

Kasus

Michael Yukinobu Defretes dan Gisel telah ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur yang melibatkan keduanya. Mereka melakukan hubungan terlarang itu di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara pada tahun 2017.

Pasal yang disangkakan dalam kasus ini adalah pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau pasal 8 uu no 44 tentang pornografi, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.