Sukses

6 Momen Manis 7 Bulanan Zaskia Sungkar - Irwansyah, Dapat Kejutan dari Melly Goeslaw Hingga Arya Saloka

Acara ini sekaligus digelar untuk merayakan ulang tahun ke-10 pernikahan Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Liputan6.com, Jakarta Acara tujuh bulanan Zaskia Sungkar dan Irwansyah tuntas diselenggarakan pada Minggu (17/1/2021). Acara ini ditayangkan langsung di Indosiar dan bisa disaksikan secara streaming di Vidio lewat program Perjalanan Buah Hati Zaskia Sungkar & Irwansyah.

Acara tujuh bulanan ini berjalan hangat, apalagi keluarga dan sejumlah sahabat terdekat ikut hadir. Beberapa di antaranya Baim Wong, Paula Verhoeven, Melly Goeslaw, Anto Hoed, dan Shireen Sungkar. Pasangan ini juga mengumumkan jenis kelamin janin mereka, yakni laki-laki. 

Istimewanya lagi, acara ini digelar sekaligus untuk merayakan 10 tahun usia pernikahan Zaskia dan Irwansyah. Ketinggalan menyaksikan acara ini? Jangan khawatir, Liputan6.com merangkum momen hangatnya untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Surat Yusuf

Salah satu kegiatan dalam rangkaian acara tujuh bulanan ini, pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Irwansyah turun langsung melakukannya dengan melantunkan surat Yusuf.

Diharapkan, sang buah hati kelak memiliki sifat mulia dan paras indah seperti Nabi Yusuf. 

3 dari 7 halaman

2. Tujuh Helai Baju

Dalam acara bernuansa Betawi ini, salah satu momen yang berjalan paling meriah saat Zaskia melakukan tradisi Pantesan. Ia mencoba beberapa helai baju dan meminta pendapat tamu undangan apakah ia pantas mengenakan baju tersebut. 

Baju warna ungu muda, kuning, hijau, hingga pink salem, disebut tak cocok oleh para tamu. Barulah baju ketujuh, outwear bernuansa pastel, yang dianggap cocok. "Berarti anaknya tujuh, ya," Irwansyah nyeletuk.

 

4 dari 7 halaman

3. Pesan dari Keponakan

Dalam acara ini ditampilkan pula pesan manis dari dua anak Shireen Sungkar, Adam dan Hawwa. Keduanya menyampaikan pesan sayang dan harapan agar si jabang bayi bisa bermain bersama mereka. 

Zaskia lantas menceritakan ia dan suami sangat akrab dengan kedua keponakan. Bahkan bocah kecil itu merasa orangtuanya ada empat, tak hanya Shireen dan Teuku Wisnu, tapi juga Zaskia dan Irwansyah. Kehadiran bayi Zaskia pun begitu dinanti keponakan. 

"Tapi jadinya rebutan, Adam maunya cowok, Hawwa maunya cewek," kata Zaskia. 

5 dari 7 halaman

4. Fany Bauty dan Mark Sungkar

Rumah tangga orangtua Zaskia, Mark Sungkar dan Fanny Bauty, telah lama kandas. Namun mereka masih menjaga silaturahmi dengan hadir dalam acara ini.

Keduanya sempat berbincang dengan MC, Nagita Slavina dan Ayu Dewi soal harapan tentang si jabang bayi, agar terlahir dengan sehat. 

Fanny Bauty juga sempat bernostalgia tentang kehamilannya dulu. “Sama kayak aku, waktu hamil Zaskia Sungkar doyan banget nasi Padang. Hamil Zaskia tiga bulan, saya berhaji carinya nasi Padang, nasi kebuli. Persis banget,” kata Fanny.

6 dari 7 halaman

5. Kejutan dari Irwansyah

Irwansyah rupanya punya dua kejutan untuk istrinya. Yang pertama, rekaman video ucapan selamat dari aktor Ikatan Cinta, Arya Saloka. Sang aktor memberikan ucapan selamat kepada keduanya, dan minta maaf karena berhalangan hadir. 

Meski cuma video, ternyata ini berhasil membuat Zaskia tersipu. Kejutan kedua, yakni sebuah motor Vespa warna-warni. Zaskia yang kegirangan, langsung mencoba menaiki motor ini.

7 dari 7 halaman

6. Kejutan dari Melly Goeslaw

Melly Goeslaw dan Anto Hoed juga menyiapkan satu kejutan untuk Irwansyah dan Zaskia, yakni lagu bertajuk "Titipan Illahi". Kejutan ini dibuat dadakan. 

"Jam 11 tadi siang kita bikin lagu untuk kalian. Semoga ini lagu yang akan jadi kenangan untuk kalian berdua dan anak kalian nanti," kata Melly Goeslaw. 

Simak lirik lagunya: 

 

Sering kita bermimpi berselimut doa, dan kini segalanya akan jadi nyata

Sebentar lagi akan ada yang memanggilku Mami

Dan engkau akan jadi papa bagi buah hati kita

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.