Sukses

Nikita Mirzani Sumbang Rp 200 Juta untuk Korban Gempa Majene dan Banjir Kalimantan Selatan

Nikita Mirzani yang digelari Wanita Huru-hara kembali menunjukkan sifat baiknya. Kali ini ia menyumbang 200 juta rupiah untuk korban bencana.

Liputan6.com, Jakarta Januari 2021 diwarnai sejumlah musibah dari Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak, longsor Sumedang, gempa Majene Sulawesi Barat hingga banjir Kalimantan Selatan. Rentetan bencana ini mengundang keprihatinan sejumlah pihak.

Nikita Mirzani salah satunya. Sabtu (16/1/2021), ibu tiga anak ini menyampaikan pengumuman di akun Instagram-nya yang diikuti 850 ribuan orang. Isinya, perihal sumbangan.

Mengunggah tulisan berlatar abu-abu, artis bergelar Wanita Huru-hara ini menyampaikan keprihatinan kepada saudara sebangsa yang ditimpa musibah di Majene Sulawesi Barat dan banjir bandang Kalimantan Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masing-masing Rp 100 Juta

Bismillah, untuk membantu saudara-saudara saya yang terkena bencana gempa di Majene Sulawesi Barat dan korban banjir di Kalimantan Selatan,” Nikita Mirzani mengawali status teksnya.

Saya ingin menyumbang masing-masing 100 juta (rupiah) untuk membantu meringankan saudara-saudara saya yang terkena musibah,” bintang film Comic 8.

3 dari 5 halaman

Terketuk Hatinya

Sama seperti awal bencana Covid-19 dulu, semoga langkah saya diikuti oleh rekan artis lainnya dan juga untuk teman-teman yang mampu, terketuk hatinya untuk berbagi rezeki ke sesama manusia,” pungkasnya.

Pengumuman ini ditanggapi beragam oleh warganet. Ada yang menilai Nikita Mirzani pamer sumbangan. Ada pula yang mendoakan rezeki bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak makin lancar.

4 dari 5 halaman

Cuma Tuhan Gue

Seorang warganet memperingatkan, pamer sumbangan berpotensi membuatnya kehilangan berkat. Peringatan ini ditanggapi enteng oleh pelantun “Selalu Salah.”

Enggak apa-apa disebut supaya yang padaal mau bantuin ngasihnya lebih banyak dari gue. Yang bisa bilang ada pahalanya atau enggak itu cuma Tuhan gue. Enggak tahu deh kalau Tuhan lo itu sejenis apa?” cetusnya. 

5 dari 5 halaman

Niki Ada Sedikit Rezeki

Sementara warganet berakun @ines_darren mencuit, “Orang sombong yang berfaedah.” Ini bukan kali pertama Nikita Mirzani menyumbang dari kocek pribadi. Pada 17 Maret 2020, bertepatan dengan ulang tahunnya ke-34, sang artis mengumbang 100 juta rupiah dari kocek pribadi.

Niki ada sedikit rezeki. Niki akan menyumbangkan 100 juta uang Niki pribadi untuk membantu. Mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus Corona yang ada di Indonesia ini,” ujarnya, kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.