Doa dari Choi Siwon untuk Gempa Sulawesi Barat Diapresiasi Fans Indonesia

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 16 Jan 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 16 Jan 2021, 15:30 WIB
Choi Siwon (Instagram/ siwonchoi)
Perbesar
Choi Siwon (Instagram/ siwonchoi)

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengenai gempa berkekuatan 6,2 skala richter yang megguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat rupanya sampai telinga personel Super Junior, Choi Siwon.

Melalui akun Twitter pribadinya, Choi Siwon mengucap rasa sedih yang mendalam terhadap bencana alam ini. Pelantun lagu "Bonamana" ini turut perihatin terhadap para korban.

"Baru mendengar berita gempa dahsyat di Pulau Sulawesi, Indonesia. Kata-kata tidak bisa menggambarkan kesedihan yang saya rasakan saat ini. Simpati saya yang terdalam ditujukan kepada jiwa-jiwa tak berdosa yang hilang selama tragedi ini," tulisnya, Sabtu (16/1/2021).

2 dari 4 halaman

Doa

Choi Siwon
Perbesar
[Foto: Twitter Choi Siwon]

Choi Siwon pun mengirim doa untuk korban gempa bumi di Sulawesi. Ia harap bencana segera berlalu dan semua kembali dalam keadaan baik.

"Saya berikan pikiran dan doa saya yang sepenuh hati kepada keluarga yang berduka. Semoga pencarian korban hilang berjalan lancar dan cepat," ia menyambung pernyataan.

3 dari 4 halaman

Respons

Choi Siwon
Perbesar
Choi Siwon siapkan kejutan khusus dalam fanmeeting di Jakarta. (Fanpop)

Rasa simpati dari Siwon diapresiasi dengan sangat baik oleh penggemarnya di Indonesia. Cuitan tersebut mendapat ebih dari 21 ribu penyuka dan dipenuhi ratusan komentar.

"Terima kasih banyak atas simpatinya kepada Indonesia, tapi di sini kita bukan hanya sekedar gempa pulau Sulawesi, kita mengalami banjir besar di Kalimantan Selatan selama 4 hari, longsor di Sumedang Jawa Barat dan jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182 di Pulau Seribu, Jakarta," kata salah satu warganet.

"Terimakasih banyak atas kiriman doanya. Juga doakan kami atas kecelakaan pesawat, banjir Kalimantan, longsor di Jawa Barat dan erupsi Merapi," tambah yang lain.

4 dari 4 halaman

Gempa

Gempa terjadi pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 Wita. Gempa itu berpusat di 2,98 LS, 118,94 BT atau 6 kilometer Timur Laut Majene. Getaran gempa juga turut dirasakan di pusat ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, yakni Kabupaten Mamuju yang hanya berjarak 34 kilometer dari pusat gempa.

Tak hanya diberitakan oleh media dalam negeri, situs berita mancanegara juga mengabarkan hal tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓