Sukses

Sambil Cium Nisan Syekh Ali Jaber, Taqy Malik: Selamat Jalan Gurunya Ahlul Quran

Taqy Malik hadiri prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber.

Liputan6.com, Jakarta - Syekh Ali Jaber telah dimakamkan di Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran, Kamis (15/1/2021). Hafiz Quran Taqy Malik pun ikut menghadiri prosesi pemakaman ini.

Melalui akun Instgaramnya, suami Serell Nadirah ini pun mengucap selamat jalan untuk Syekh Ali Jaber. Baginya, sang ulama adalah guru baginya juga para ahli Quran.

"Selamat jalan guru nya Ahlul Quran," tulis taqy Malik sebagai keterangan fotonya, pada Kamis malam.

Taqy Malik memperlihatkan foto dirinya tang sedang mencium nisan Syekh Ali Jaber. Meski sebagaian wajahnya tertutup dengan masker, namun raut kesedihan masih jelas terlihat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons

Warganet pun ikut kehilangan sosok Syekh Ali Jaber. Mereka masih tak percaya bila sang ulama yang selalu bertutur kata lembut itu telah menghadap Sang Penciptanya.

"Ya Allah masih belum nyangka, Alhamdulillah dapet kesempatan bertemu beliau di bulan september kemaren, untuk pertama kalinya dan ternyata untuk terakhir kalinya juga," kata salah satu warganet di kolom komentar.

"Malm pertama syekh d malam Jum'at Masya Allah..betapa indah nya beliau d dlm sana dgn santun dan senyum yg sllu beliau tebarrr..selamat menikam," tambah yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Mengapa Dimakamkan di Sana?

Dipilihnya pemakaman di pondok pesantren tersebut bukan tanpa alasan. Ternyata, semasa di Indonesia dan menyiarkan dakwah Islamnya, almahum juga mengajar di pesantren milik Ustaz Yusuf Mansyur tersebut.

4 dari 4 halaman

Pengajar

"(Alasan) pertama, beliau memiliki kedekatan dengan Ustaz Yusuf Mansyur. Syekh Ali Jaber termasuk yang banyak mensupport guru-guru untuk Daarul Quran di awal-awal," tutur Hendi Herawan Saleh, salah seorang pengurus Ponpes Tahfiz Daarul Quran, Kamis (14/1/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.