Sukses

Ini Dia 5 Serial Kartun Animasi Buatan India Seru dan Lucu, Salah Satunya Ada Chhota Bheem yang Bisa Ditonton di Vidio

Menonton serial kartun menjadi salah satu kegiatan menyenangkan di rumah, saat pandemi yang saat ini belum juga usai.

Liputan6.com, Jakarta Menonton serial kartun menjadi salah satu kegiatan menyenangkan di rumah, saat pandemi yang saat ini belum juga usai. Banyak sekali pilihan serial animasi yang bisa Anda saksikan bersama keluarga tercinta di rumah.

Salah satunya adalah menonton serial kartun seru buatan India. Negara yang dikenal dengan istilah Anak Benua itu memang banyak menghadirkan serial kartun yang seru dan menyenangkan untuk ditonton.

Apa lagi serial animasi dari negara tersebut pun juga banyak diminati oleh masyarakat di tanah air. Bahkan tidak hanya anak-anak, orang tua pun juga banyak yang gemar menonton film animasi atau kartun buatan India.

Hal ini lantaran jalan cerita yang seru dan juga menampilkan banyak karakter yang lucu dan menarik perhatian. Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi serial kartun seru buatan India yang bisa disaksikan bersama keluarga tercinta di rumah.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Little Krishna

Little Krishna merupakan sebuah serial kartun animasi 3D yang diproduksi oleh BIG Animation dan The Heritage Foundation India. Little Krishna pertama kali tayang pada tahun 2009. Animasi ini juga berhasil membuahkan kesuksesannya di tanah air. Hal ini lantaran banyak sekali masyarakat Indonesia yang meminati serial animasi yang satu ini.

Bercerita tentang seorang manusia titisan dewa bernama Krishna menjadi seorang penyelamat di Vrindavan. Dengan kekuatan dan suling bambu ajaibnya, Krishna mampu menghajar seluruh penjahat yang ada. Musuh bebuyutan Krishna yang selalu mengganggu adalah seorang raja jahat bernama Kamsa.

3 dari 6 halaman

Shiva

Serial animasi adalah salah satu kartun yang berasal dari Asia, khususnya India yang tayang di sebuah platform kanal anak-anak ternama di dunia. Serial Shiva yang diproduksi oleh Cosmos-Maya dan Viacom18 menjadi salah satu acara televisi dengan rating tertinggi di India.

Kartun ini bercerita seorang bocah bernama Shiva yang tinggal bersama kakek dan neneknya di sebuah kota fiksi bernama Kota Vedas. Dimana kota ini banyak sekali penjahat yang berbuat onar. Walau dirinya masih kecil, Shiva sudah menjadi superhero yang banyak mengalahkan penjahat yang ingin menghancurkan kedamaian di kotanya.

4 dari 6 halaman

Motu Patlu

Salah satu kartun buatan India yang juga tayang di salah satu platform kanal anak ternama dunia adalah Motu Patlu. Serial animasi 3D ini pertama kali dirilis dan tayang pada Oktober 2012. 

Kartun ini diadaptasi dari komik komedi klasik berjudul Lot Pot. Cerita film kartun ini fokus pada dua sahabat bernama Motu dan Patlu. Keduanya tinggal di Furfuri Nagar. Film kartun ini tayang perdana di Indosiar sejak 2014 silam.

5 dari 6 halaman

ViR: The Robot Boy

ViR: The Robot Boy merupakan sebuah serial animasi kartun yang bertemakan tentang petualangan para robot. Serial ini pertama kali tayang di saluran televisi lokal India pada tahun 2013 hingga 2016.

Kartun ini bercerita tentang seorang anak kecil yang menjadi robot bernama ViR. Robot humanoid ViR tinggal bersama penemunya, Dr Sahay. ViR dan teman-temannya menjelajahi dunia bersama. Setiap hari ViR menggunakan kekuatan supernya untuk membantu orang lain dan menyelamatkan orang lain.

6 dari 6 halaman

Chhota Bheem (Bima Sakti)

Yang terakhir ada salah satu serial animasi yang juga begitu populer di kalangan masyarakat tanah air berjudul Chhota Bheem atau lebih dikenal dengan Bima Sakti. Kartun ini pertama kali tayang di saluran televisi lokal pada tahun 2008. Kemunculannya di Indonesia menjadikan salah satu animasi yang diminati oleh masyarakat.

Film kartun berkisah tentang cerita legenda Mahabarata, namun dikemas menjadi cerita Bima Sakti yang lebih modern. Kartun ini digemari banyak anak-anak Indonesia. Bheem adalah seorang bocah yang berani, pintar, dan kuat. Ia selalu senang membantu memecahkan masalah teman-temannya.

Nah, animasi Chhota Bheem ini sendiri bisa kalian tonton di platform streaming Vidio. Itu dia beberapa kartun seru asal India yang bisa ditonton bersama keluarga di rumah. Yuk, segera download dan berlangganan Vidio Premier untuk meonton berbagai serial animasi kartun seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.