Sukses

Sempat Membantah, Andika Mahesa Akhirnya Ceritakan Pengalamannya Terpapar Covid-19

Andika Mahesa buka-bukaan mengenai kondisinya yang sempat terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Andika Mahesa beberapa waktu lalu sempat dikabarkan positif Covid-19. Namun melalui unggahan di Instagram, Andika Mahesa membantah hal tersebut dengan mengatakan bahwa ia hanya sakit asam lambung.

Yang terbaru, Andika Mahesa akhirnya buka-bukaan mengenai kondisinya. Ia membenarkan bahwa dirinya sempat positif Covid-19.

Andika Mahesa menduga bahwa ia tertular karena sering melepas masker ketika sedang malakukan aktivitas bernyanyi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lepas Masker

"Ya kemarin sempat lepas masker kan kalau nyanyi, kadang copot, kadang lepas. Mungkin kena. Enggak tahu kenanya di mana, enggak bisa suudzon juga. Gue ketularan dari siapa, yang jelas enggak mungkin dari Lampung sih, dari Jakarta kenanya," kata Andika Mahesa ditemui di kawasan Mampang, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

 

3 dari 4 halaman

Gejala

Lebih lanjut, Andika Mahesa menceritakan gejala yang ia alami. Meski tidak ada batuk dan gejala lain, Andika Mahesa mengalami luka di tenggorok yang membuatnya kesulitan saat makan dan menelan.

"Gejala enggak ada alhamdulillah. Enggak ada batuk, enggak ada pilek segala macam. Cuma ini saja di dalam leher korengan semua. Jadi enggak bisa makan, enggak bisa menelan, enggak bisa tidur. Pokoknya dari habis magrib sampai subuh enggak bisa tidur, nahan (sakit)," Andika Mahesa menukas.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Dinyatakan Tifus

Andika Mahesa mengakui sempat tidak percaya bahwa ia positif Covid-19. Pasalnya, saat pertama kali diperiksa, Andika dinyatakan tifus.

"Sebelum gue kena Covid kan gue ke RS dulu nih periksa. Katanya gue tifus, tiga hari dari situ ternyata enggak ada perubahan. Gue pindah rumah sakit ternyata dites segala macam ya positif," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.