Sukses

Anto Nugroho Tuangkan Rasa Rindu Lewat Lagu Embusan Angin Malam

Embusan Angin Malam merupakan single sekaligus lagu pertama Anto Nugroho.

Liputan6.com, Jakarta Nama Anto Nugroho mungkin memang belum terlalu familiar di kalangan pecinta musik Indonesia. Namun demikian, ia memiliki bakat yang sangat kuat di dunia musik hingga terciptalah sebuah lagu.

Uniknya, selama ini Anto Nugroho hanya berkegiatan sebagai seorang ayah, penulis, ilustrator serta creative director. Namun seiring berjalannya waktu, ia pun menumpahkan kreativitas musik dalam bentuk lagu.

"Embusan Angin Malam" merupakan single pertama Anto Nugroho. Bercerita tentang rasa rindu seorang pria yang ditinggalkan oleh kekasih hatinya. "Embusan Angin Malam" diciptakan Anto Nugroho bersama Muhamad Fauzan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suka Musik Britpop

Jauh sebelum lagu "Embusan Angin Malam" dibuat, sejak SMA, Anto sudah menyukai musik Britpop dengan lagu-lagu berlirik romantis. Ketertarikannya terhadap musik pun tak pernah pudar seiring bertambahnya usia.

 

3 dari 5 halaman

Eksperimen

Alhasil, kini terciptalah hasil dari eksperimennya untuk keluar dari aliran musik yang ia sukai itu. Anto pun mencoba untuk menggarap musik yang ia buat dan tulis sendiri.

 

4 dari 5 halaman

Sejak Empat Tahun Lalu

Lagu ini bermula sejak empat tahun lalu, ketika ia sedang menulis sebuah kisah perjalanan cinta seorang pria terhadap wanitanya. Ia pun terinspirasi untukmembuat soundtrack dari bayangan di dalam kepalanya itu.

 

5 dari 5 halaman

Sambutan

Setelah merilis "Embusan Angin Malam" melalui kanal YouTube antopinguin, Anto Nugroho pun memberikan sambutan hangat kepada para pecinta musik Tanah Air.

"Hari ini, Bismillah. Lagu saya pertama sebagai penyanyi solo (ashek). Selamat menikmati. Semoga sukaaa!" tulisnya dalam keterangan unggahannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.