Sukses

Asal-usul Pedang Terbalik Rurouni Kenshin Bakal Ditampilkan dalam Manga Terbaru

Pedang bermata terbalik dalam kisah Rurouni Kenshin sempat menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Manga dan anime Rurouni Kenshin yang di Indonesia berjudul Samurai X, menyorot kisah samurai bersenjatakan pedang bernama Himura Kenshin. Ia dikenal sebagai mantan pembunuh berjuluk Battosai.

Namun dalam kisah awal Rurouni Kenshin, sang pendekar samurai diperkenalkan sebagai karakter yang tak mau membunuh. Bahkan, ia memiliki senjata yang unik, yaitu katana atau pedang samurai yang ia desain dengan mata pedang terbalik.

Senjata khas dalam kisah Rurouni Kenshin itu sempat menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Nah, kini sang pengarang, Nobuhiro Watsuki, akan meluncurkan manga chapter baru yang memperlihatkan asal-usul pedang tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perayaan 25 Tahun

Seperti disampaikan Comicbook.com, belum lama ini, kisah asal-usul pedang unik milik Himura Kenshin itu akan ditampilkan dalam satu chapter atau bab saja dengan sub-judul "Reverse-Blade Katana: First Bout".

Selain itu, disampaikan juga bahwa bab khusus ini merupakan bagian dari perayaan 25 tahun dipublikasikannya manga Rurouni Kenshin untuk pertama kali di Jepang.

 

3 dari 5 halaman

Pergolakan Batin

Tak hanya menampilkan bagaimana pedang tersebut dibuat. Bab baru ini juga memperlihatkan pergolakan batin Kenshin pada saat pertama kali ia menjajal pedang barunya sekaligus melenyapkan keinginan membunuh lawan-lawannya.

 

4 dari 5 halaman

Dibocorkan Sedikit

Situs Jepang Comic Natalie mengunggah desain awal beberapa panel manga dari bab baru Rurouni Kenshin ini. Ada kesan bahwa chapter ini berakhir dengan tepat dimulainya perjalanan Kenshin sebelum ia bertemu Kaoru dan rekan-rekannya yang lain.

 

5 dari 5 halaman

Dua Film Baru

Selain bab baru manga, Rurouni Kenshin juga akan kembali ke layar lebar melalui dua film live action terbaru yang sedang disiapkan Rencananya, film ini siap untuk dirilis pada akhir tahun ini.

Sebenarnya, film berjudul Rurouni Kenshin The Final dan Rurouni Kenshin The Beginning ini akan tayang pada 2020 namun ditunda karena adanya pandemi Covid-19 yang tentunya juga melanda Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.