Sukses

Penyanyi Amerika Raef Ikut Berduka Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Raef awalnya sempat mengaku tak tahu bahwa Syekh Ali Jaber sempat dirawat sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1/2021) juga sampai di telinga penyanyi religi Amerika Serikat, Raef Haggag. Kesedihan dan kehilangan dirasakannya setelah mendengar kabar duka ini.

Melalui unggahan video melalui akun Instagram terverifikasinya, @raefmusic, Raef awalnya mengaku tak tahu bahwa Syekh Ali Jaber sempat dirawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia.

"Aku bahkan tak tahu dia ada di rumah sakit. Ia meninggal dunia beberapa saat lalu. Dan aku benar-benar sedih. Sekarang aku sedang ingin mengenangnya. Dia adalah orang yang baik," ujar Raef Haggag perihal almarhum Syekh Ali Jaber dalam videonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menjelaskan Siapa Syekh Ali Jaber

Raef lalu menjelaskan siapa sosok Syekh Ali Jaber kepada para pengikutnya di Instagram yang belum mengenal sosok sang ulama.

"Syekh Ali Jaber adalah seorang imigran Indonesia dari Madinah. Dia bermigrasi ke Indonesia belajar bahasanya yang sebelumnya ia tak tahu," lanjut Raef.

3 dari 5 halaman

Sosok Luar Biasa

Raef lantas mengenang betapa sosok Syekh Ali Jaber semasa hidupnya sangatlah luar biasa dan layak untuk dikagumi. Baik dalam keterangan foto maupun di video, Raef mencatat bahwa Syekh Ali Jaber memiliki jasa yang besar terhadap perkembangan Al Quran Braille digital di Indonesia.

"Dia memiliki banyak proyek tetapi mungkin paling dikenal sebagai pelopor pena Al Quran brail digital di Indonesia, membuat Al Quran dapat diakses oleh ribuan orang," ujar Raef dalam keterangan fotonya.

"Dia sangat sangat berdedikasi mengajar Al Quran untuk banyak orang di Indonesia," ujar Raef dalam videonya.

4 dari 5 halaman

Pertemuan Terakhir

Raef juga mengenang pertemuannya dengan Syekh Ali Jaber yang terjadi sekitar dua tahun lalu. Ia pun mengutarakan kesannya pada saat itu.

"Aku terakhir bertemu dia dua tahun lalu di salah satu acara televisi Indonesia. Kami makan malam bersama. Dia sangat baik dan mengucapkan selamat atas kelahiran putriku," terang Raef.

5 dari 5 halaman

Kabar Meninggalnya Syekh Ali Jaber

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Syekh Ali Jaber menjalani perawatan Covid-19. Kabar wafatnya Syekh Ali Jaber diumumkan melalui akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber.

"Telah Wafat Guru kita, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) Di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 20211 Jumadil Akhir 1442 H Jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid," beri tahu akun tersebut.

"Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau," sambung Yayasan Syekh Ali Jaber melalui unggahannya di Instagram.

Kabar ini kemudian meluas ke berbagai lapisan masyarakat melalui media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.