Sukses

Ray Fisher Rela Tinggalkan Peran Cyborg Justice League demi Hadapi Warner Bros

Ray Fisher siap mengorbankan peran Cyborg yang muncul dalam film Justice League.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mencengangkan datang dari dunia Hollywood. Aktor Ray Fisher yang tengah didaulat sebagai Cyborg dalam waralaba DCEU, akhirnya memutuskan siap mundur dari perannya yang ada di dalam film Justice League itu.

Keputusan ini disampaikan sendiri oleh Ray Fisher melalui Twitter, Rabu (13/1/2021). Di situ, ia mengunggah tulisan berisi rentetan permasalahan yang menimpa dirinya hingga ia siap mengorbankan peran Cyborg dari film Justice League.

Dalam unggahannya, Ray Fisher menegaskan bahwa dirinya tak akan tampil dalam film baru The Flash sebagai Cyborg. Ia juga membeberkan secara detail permasalahannya dengan para produser dari Warner Bros serta sutradara Justice League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nama yang Disebutkan

Dalam unggahan berisi penjelasan panjangnya, Ray Fisher menyebutkan secara langsung nama-nama yang menurutnya bermasalah dengan dirinya. Mereka adalah Presiden DC Films Walter Hamada, sutradara Justice League Joss Whedon, dan mantan co-president Warner Bros Geoff Johns.

3 dari 6 halaman

Sumber Masalah

Di sini, Fisher mengaku bahwa setelah ia melayangkan protes terhadap perilaku Joss Whedon selama syuting Justice League yang dianggapnya rasis, Warner Bros langsung menggelar penyelidikan. Namun, ia merasa bahwa sikap Walter Hamada membuatnya merasa terpojokkan.

4 dari 6 halaman

Melindungi Teman

Menurut Fisher, sikap Walter Hamada yang disebutnya menyebarkan kebohongan tentang dirinya, mengacaukan penyelidikan atas laporannya. Bahkan, ia menuding Walter sedang melindungi temannya yang saat itu menjabat sebagai co-president Warner Bros, Geoff Johns.

5 dari 6 halaman

Mengorbankan Peran Cyborg

Ray Fisher yang akan tampil dalam serial Women of the Movement pun menyiratkan bahwa ia telah mengorbankan peran Cyborg demi bisa mewakili suara dari rekan-rekannya yang mengalami hal serupa.

"Dan jika akhir waktu saya sebagai Cyborg adalah harga untuk membawa kesadaran dan akuntabilitas terhadap sikap Walter Hamada - saya akan membayarnya dengan bangga," tulis Ray Fisher.

 

6 dari 6 halaman

Pergantian Sutradara

Ray Fisher pertama kali tampil sebagai Cyborg dalam adegan cameo di Batman v Superman: Dawn of Justice yang disutradarai Zack Snyder. Masalah keluarga membuat Snyder mundur dari posisi sutradara di Justice League. Warner Bros pun menunjuk sutradara The Avengers, Joss Whedon, untuk melanjutkan tugas Zack Snyder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.