Sukses

Sambil Nangis, Deddy Corbuzier Ungkap Misi Syekh Ali Jaber Saat Datang ke Podcast-nya

Deddy Corbuzier mengenang pertemuanya dengan Syekh Ali Jaber.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber beberapa bulan lalu? Setelah mendapat penanganan di rumah sakit, keesokannya ia jadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

Lewat YouTube-nya, Deddy Corbuzier mengenang kembali pertemuannya dengan Syekh Ali Jaber saat itu. Menurutnya, itu adalah kali pertama ia bertemu dengan juru Hafiz Indonesia tersebut. 

Deddy Corbuzier mengungkap bahwa kedatangan sang ulama ke podcastnya membawa misi yang sangat baik. Sambil menangis, mantan suami Kalina Ocktaranny ini menjelaskan misi Syekh Ali Jaber kala itu.

"Beliau datang ke sini tujuannya adalah untuk meviralkan bahwa beliau tidak apa-apa ditusuk. Supaya orang orang tenang dan sabar, tidak marah-marah, itu adalah salasan kenapa beliau datang ke podcast saya saat itu," tutur Deddy di kanal YouTube-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ingin Ada Keributan

Ia ingin meminta masyarakat untuk tidak terlalu resah atau bahkan terbawa emosi dengan peristiwa tersebut. Musibah itu akan ia tangani dan selesaikan sendiri.

"Saya tanya sama Syekh kenapa dan mau datang ke sini, 'Ya, harus, kenapa harus karena saya harus menyebarkan bahwa saya ditusuk itu ya sudah masalah saya dengan Allah sendiri'," tutur Deddy Corbuzier.

"Terus beliau bilang, 'Saya bertanya, saya menyelesaikannya sendiri tanpa harus ada keributan, tanpa harus ada masalah baru yang terjadi di mana-mana, hanya karena saya ditusuk'. Hanya karena saya, loh, dia mengatakan saat itu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tak Dendam

Kala itu, Syekh Ali Jaber tak ada rasa marah apalagi dendam dengan sang pelaku penusukan. Ia berbesar hati untuk memaaafkan.

"Saya bilang sama beliau, 'Anda enggak marah', enggak katanya, enggak dendam, malah saya tolongin yang nusuk saya saat dipukuli bareng-bareng. Dia juga manusia, jangan dihakimi. Lalu tiba-tba beliau enggak ada aja gitu hari ini," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi pada hari ini, Kamis (14/1/2021) pukul 08.30 WIB. Ia meninggal dalam keadaan sudah negatif Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.