Sukses

Asri Welas Nangis di Konferensi Pers Film Sobat Ambyar, Teringat Mendiang Didi Kempot

Asri Welas menyebut Didi Kempot adalah salah satu pahlawan budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ada air mata yang jatuh dalam konferensi pers film Sobat Ambyar yang digelar secara daring pada hari ini, Selasa (12/1/2021). Asri Welas tak sanggup menahan tangisnya saat membicarakan mendiang Didi Kempot.

Dalam kesempatan tersebut, ia sempat mengenang perjalanannya bersama The Godfather of Broken Heart.

"Aku bersama Mas Didi Kempot bener-bener berjalan bersama di bidang budaya. Dari panggung ke panggung melihat perkembangan Mas Didi," tuturnya. 

Wanita kelahiran Yogyakarta ini menambahkan, "Budaya Jawa sempat dipandang sebelah mata sampai akhirnya kita punya sobat ambyar yang begitu besarnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Hanya Suku Jawa

Asri Welas menyebut Didi Kempot telah menyatukan masyarakat Indonesia, karena yang menyukai karyanya tak hanya suku Jawa.

Kita enggak memikirkan lagi kamu rasnya apa, sukunya apa, Mas Didi berhasil membuat kita menjadi satu. Baik anak muda milenial, gen z, hingga (penggemar) campursari zaman dulu. Mas Didi itu salah satu pahlawan budaya Indonesia," Asri Welas menuturkan. 

3 dari 5 halaman

Tak Pernah Jadi Sad Girl

Meski sempat meneteskan air mata, bukan Asri Welas namanya bila tak melempar guyonan. Ini terjadi saat ia menceritakan soal karakternya, yang merupakan seorang Sad Girl. 

"Terus terang waktu (syuting) itu aku belum pernah jadi Sad Girl rasanya. Soalnya aku enggak pernah ditolak, selalu diterima cintanya," kata dia. 

4 dari 5 halaman

Sad Girl Usai Syuting

Ia justru mengaku menjadi Sad Girl yang sebenarnya, setelah syuting selesai. Yakni setelah Didi Kempot dipanggil ke hadapan Yang Maha Kuasa, dan kala pandemi ini berlangsung. 

"Ketika mendengar lagunya Mas Didi Kempot aku bener-bener ambyar," kata dia. 

5 dari 5 halaman

Sobat Ambyar

Sobat Ambyar sendiri mengikuti perjalanan cinta Jatmiko (Bhisma Mulia) seorang pengusaha kedai kopi yang sedang kembang kempis dalam menjalankan usahanya. Saat kedai sedang sepi-sepinya, hadir Saras (Denira Wiraguna), gadis cantik yang datang menyelinap ke hati Jatmiko. 

Sobat Ambyar, atau dalam bahasa judul bahasa Inggris-nya The Heartbreak Club, tayang di Netflix pada 14 Januari mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.