Sukses

Alasan Nonton Film Gundala Karya Joko Anwar di Vidio, Ada Promo Gratis Streaming

Tidak hanya Hollywood yang memiliki fim bertemakan pahlawan super seperti Marvel dan DC. Indonesia pun kini kehadiran pahlawan super yang tidak kalah keren yang berasal dari Sinema Bumilangit yang berjudul Gundala.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya Hollywood yang memiliki fim bertemakan pahlawan super seperti Marvel dan DC. Indonesia pun kini kehadiran pahlawan super yang tidak kalah keren yang berasal dari Sinema Bumilangit yang berjudul Gundala.

Gundala sendiri merupakan sebuah film pahlawan super berdasarkan komik Sinema Bumilangit yang nantinya juga akan memiliki universe bak Avengers. Ini juga menjadi salah satu karya terbaik anak bangsa dan menjadi sebuah kemajuan dunia perfilman tanah air.

Yang lebih menariknya lagi film ini dibuat oleh sutradara ternama Indonesia, Joko Anwar. Meski terkenal dengan karya horornya, namun Joko Anwar berhasil menunjukan kepiawaiannya dalam membuat sebuah film dengan genre lain.

Hal ini terbukti, film Gundala menjadi salah satu film tersukses Box Office Indonesia sepanjang tahun 2019. Sekuel pertama dari pembuka jagat Sinema Bumilangit ini berhasil meraih jumlah penonton sebanyak 1,7 juta sepanjang pemutarannya di bioskop.

Walaupun terbilang sukses di bioskop tanah air, ada beberapa alasan menarik lainnya yang membuat Anda wajib menonton film ini bagi yang belum. Nah, berikut ini adala ulasan menarik seputar film Superhero pertama Indonesia. Mari simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jalan cerita yang seru

Film Gundala sendiri bercerita tentang seorang anak bernama Sancaka. Ia merupakan anak dari seorang ayah yang bekerja sebagai buruh pabrik. Saat kecil, Sancaka harus kehilangan ayahnya karena dibunuh temannya sendiri saat sedang berjuang mempertahankan hak kawan buruhnya.

Dari sana ia mendapatkan sebuah kekuatan super setelah dirinya tersambar petir ketika melihat ayahnya yang tewas di depan matanya. Ibunya yang pergi meninggalkannya dan tak pernah kembali membuat hidupnya menjadi sebatang kara.

Saat tumbuh dewasa, Sancaka bekerja sebagai teknisi di sebuah pabrik koran ternama. Ia pun tumbuh dengan baik dan selalu membantu orang yang kesulitan. Seperti saat ia menolong temannya yang bekerja di pasar saat ada kawanan preman yang mencoba menghancurkan tempat itu, Sancaka melawan sekumpulan preman itu seorang diri.

Ia memiliki musuh bernama Pengkor yang merupakan seorang anggota dewan yang sangat kejam. Suatu ketika, pengkor ingin memulai rencana jahatnya dengan membuat serum yang disebarkan agar generasi berikutnya yang tumbuh tidak memiliki moral.

Mengetahui rencana tersebut, Sancaka tidak tinggal diam. Bahkan ia didukung oleh banyak orang untuk menghadapi pengkor. Ia pun berjuang agar serum tersebut bisa dimusnahkan, namun ia harus berurusan dengan anak buah pengkor yang juga memiliki kekuatan super.

3 dari 5 halaman

Para pemain yang diisi oleh bintang ternama

Film pahlawan super yang satu ini tidak hanya memiliki jalan cerita yang menarik, namun juga dibintangi oleh banyak nama-nama aktor dan aktris ternama tanah air. Untuk pemeran utamanya, Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Selain itu, nama-nama papan atas yang mengisi peran di film ini adalah Tara Basro yang menjadi Wulan. Kemudian ada Rio Dewanto dan Marissa Anita sebagai ayah dan Ibu Sancaka kecil.

Ada pula sederet nama papan atas lainnya seperti Lukman Sardi, Bront Palarae, Cecep Arif Rahman, Donny Alamsyah, Ario Bayu, Hannah Al Rasyid dan masih banyak lainnya. Lebih menariknya lagi, di film ini juga kehadiran cameo dari Sinema Bumi Langit lainnya Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce.

Selain itu, ada total 1500 pemeran yang bermain dari film ini dari pemeran utama hingga para pendukungnya. Lokasi syutingnya sendiri juga sangat fantastis. Ada hampir 70 lokasi syuting di sekuel pertama Sinema Bumilangit ini.

4 dari 5 halaman

Merupakan pahlawan super asli Indonesia yang menjadi kebanggaan tanah air

Gundala sendiri bisa dibilang juga sebagai sebuah identitas Indonesia yang dibuat oleh anak-anak terbaik bangsa dan diakui secara internasional. Sang sutradara pun Joko Anwar, berujar bahwa film ini bukan hanya sekedar film superhero belaka, melainkan ini adalah sebuah identitas negeri.

Bahkan saat film ini dalam masa perilisan, semua posternya dibuatkan sebuah slogan menarik yang membuat semua orang tersenyum melihatnya yaitu “Negeri Ini Butuh Patriot”. Yang mana bisa dibilang ini juga menjadi penyemangat anak-anak muda untuk berdampak sekecil apapun terhadap negeri ini.

Gundala juga bisa dibilang sebuah karakter yang bisa menginspirasi banyak orang. Hal ini karena ia bukanlah seorang pahlawan super yang arogan walaupun menegakkan kebenaran. Ia tetap menjadi orang yang rendah hati meski sudah dikenal untuk menyelamatkan banyak orang.

5 dari 5 halaman

Dapat ditonton gratis di Vidio

Nah, lebih menariknya lagi film besutan Joko Anwar yang satu ini bisa Anda nikmati secara gratis di aplikasi streaming Vidio. Gundala bisa Anda tonton secara gratis di Vidio hingga tanggal 17 Januari 2021.

Buat yang mau streaming Gundala di Vidio, Anda cukup memasukan kode voucher : VIDIOGUNDALA di aplikasi tersebut atau bisa juga dengan klik tautan berikut ini. Tunggu apa lagi? Segera download aplikasi streaming Vidio dan nikmati promo gratisnya sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.