Sukses

Resmi, GOT7 Dinyatakan Hengkang dari JYP Entertainment

Sebelumnya, isu GOT7 tak akan memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment telah diungkap oleh media Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Akhirnya kabar resmi mengenai posisi GOT7 di JYP Entertainment diungkap pada hari ini, Senin (11/1/2021). Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu mengungkap bahwa semua anggota grup pelantun "Breath" ini hengkang. 

Sebelumnya, isu bahwa Jackson dkk tak akan memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment diungkap oleh media Korsel Dispatch. 

"JYP telah menjalani diskusi mendalam dengan para anggota GOT7 sebelum kontrak eksklusif mereka berakhir pada 19 Januari. Hasilnya, kedua pihak setuju untuk tak memperpanjang kontrak dan berharap awal baru pada masa mendatang," begitu pernyataan agensi K-Pop ini, seperti diwartakan Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berterima Kasih

JYP Entertainment memuji GOT7 sebagai grup dengan performa apik yang telah mewakili K-Pop sejak debutnya pada 16 Januari 2014. 

"Kami secara tulus berterima kasih kepada GOT7 karena ikut menjadi bagian dalam perkembangan K-Pop dan JYP, begitu pula dengan I GOT7 dan para penggemar yang menjadi sumber motivasi tanpa henti dalam kegiatan GOT7 sejak mereka debut," kata perwakilan JYP.

Sekadar informasi, I GOT7 atau kerap dijuluki Ahgase, adalah nama fandom grup ini. 

3 dari 5 halaman

Jaga Hubungan

Pernyataan resmi ini diakhiri dengan janji JYP yang berbunyi, "Hubungan resmi kami berakhir sampai di sini, tapi JYP akan dengan tulus menyemangati masa depan baru yang disongsong para anggota GOT7."

4 dari 5 halaman

GOT7 Forever

Sebelum pernyataan resmi dari JYP ini keluar, para anggota GOT7 telah mengungkap satu pesan untuk penggemar. 

Mark, Yugyeom, JB, Youngjae, BamBam, Jinyoung, dan Jackson, kompak mengunggah satu foto yang sama, yakni saat mereka bertujuh berkumpul. Tagar yang digunakan dalam unggahan ini adalah #GOT7Forever. 

5 dari 5 halaman

Rencana Anggota GOT7

Dispatch juga mewartakan rencana masing-masing personel GOT7 jelang hengkang dari JYP. Jinyoung disebut tengah dalam tahap akhir diskusi dengan agensi aktor BH Entertainment. Yugyeom juga dalam tahap yang sama dengan AOMG. 

Sublime Artist Agency membenarkan bahwa mereka tengah berusaha menggaet Youngjae GOT7, sementara JB mendapat tawaran dari agensi hiphop besar. 

Adapun aktivitas Jackson secara global akan ditangani timnya sendiri, Team Wang, sementara di tingkat Korea ia disebut akan bekerja sama dengan agensi lain. Bambam akan bolak-balik Korea - Thailand, dan Mark dilaporkan bakal pulang ke Amerika Serikat untuk bersama keluarganya. Mark disebut akan membuka kanal YouTube miliknya sendiri. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.