Sukses

Syuting WandaVision, Elizabeth Olsen Sempat Kagok

Episode perdana WandaVision memiliki pendekatan produksi ala tayangan komedi situasi jadul yang bikin Elizabeth Olsen deg-degan.

Liputan6.com, Los Angeles - Dalam hitungan hari, serial terbaru dari Marvel yakni WandaVision akan tayang di Disney Plus. Mendekati tanggal penayangannya, yakni 15 Januari 2021, Marvel Studios menggelar acara jumpa pers daring bersama para pengisi serial ini. 

Elizabeth Olsen, sang pemeran Wanda Maximoff, rupanya sempat kagok saat syuting serial ini. Lho, bukankah dia sudah berkali-kali menghidupkan tokoh ini?

Rupanya bukan soal karakter, melainkan konsep syutingnya. Dilansir dari Variety, Senin (11/1/2021), episode perdana WandaVision memiliki pendekatan produksi ala tayangan komedi situasi jadul. Syutingnya bahkan digelar di depan penonton, yang akan bereaksi dengan tawa saat adegan kocak dilakoni Elizabeth Olsen dan rekannya Paul Bettany (Vision). 

"Itu benar-benar bikin gugup," ujar sang aktris. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memompa Adrenalin

Melakoni syuting seperti ini, ada banyak tantangan yang dihadapi adik si kembar Mary Kate dan Ashley Olsen ini. 

"Adrenalin benar-benar keluar, ada banyak perubahan yang dilakukan dengan cepat dan itu benar-benar membingungkan otakku," tuturnya. 

Aktris berusia 31 tahun ini menambahkan, "Aku tak sekadar berakting untuk pemirsa, tapi menjadi pemicu hadirin sekaligus disorot kamera. Aku bersyukur saat mereka menambahkan dinding keempat."

3 dari 5 halaman

Minta Pendapat Dick Van Dyke

Demi mengejar nuansa komedi situasi dalam serial ini, sutradara Matt Shakman dan President Marvel Studios sempat meminta saran dari ahlinya, Dick Van Dyke. 

Ia adalah penerima lima Piala Emmy, dan terlibat dalam sitkom kondang The Dick Van Dyke Show.

4 dari 5 halaman

Nasihat Sang Legenda

"Kami bertanya kepadanya, 'Apa prinsip di balik The Dick Van Dyke? Mengapa tayangan ini begitu sukses?' Dan dia berkata, 'Kalai itu tak bisa terjadi di dunia nyata, itu juga tak bisa terjadi dalam acaranya'," Matt Shakman menceritakan pertemuannya dengan sang legenda yang kini berusia 95 tahun itu. 

5 dari 5 halaman

Dari Masa ke Masa

Di luar itu, sang sineas meriset sendiri tayangan komedi yang beken dalam setiap dekade. "Kami menonton banyak sekali episode acara TV jadul dan berdiskusi soal bagaimana perubahan dalam komedi, itu memang terjadi. Pendekatan acara komedi pada tahun 50-an, 60-an, dan 70-an sangat berbeda," kata dia. 

WandaVision dibuka dengan Wanda dan Vision yang menjadi pasangan pengantin baru, dan ingin membaur dengan para manusia biasa. Di balik drama soal bos baru dan tetangga, ada sesuatu misterius dalam kehidupan Wanda Vision di tempat ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.