Sukses

Selebgram dan Influencer Tanah Air Meriahkan Peluncuran 4 Varian Terbaru Samyang

Para Selebgram dan Influencer itu menciptakan kreasi masakan Samyang Green bersama dengan chef Wawan.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebgram dan juga influencer Tanah Air ikut memeriahkan peluncuran varian terbaru makanan mie instan khas Korea, Samyang.   PT Jakarta Boga Utama Sari (PT JBUS), sebuah perusahaan distribusi makanan, berkolaborasi dengan salah satu produsen makanan terbesar di Korea, dengan meluncurkan 4 varian terbaru Samyang, termasuk produk utama Samyang Green Ramen, saus dan camilan (snack). 

Para influnecer itu antara lain Gabriella Ekaputri (@gabriellaekaputri), Ulfah Yunita (@agakenyang), Vinny Laurencia (@kulinersamacici), Bona Primatama (@jajanbeken), Dimas Ramadhan Pangestu (@dimsthemeatguy), Alexander Stefan (eatfolks), Ayu Gani (@ganegani), Putri Habibie (@putrihabibie), Mullie Marlina (@myfunfoodiary), Nina Bertha (@ninaberthac), Marissa Djemat (@md206_photography) dan Evanny Wityo (@evannywityo). Mereka  menciptakan kreasi masakan Samyang Green bersama dengan chef Wawan di Hotel Holiday Inn & Suite Jakarta Gajah Mada (8/1/2021), dengan suasana ala Korea yang akrab. Tentu saja acara itu juga mentaati protokol kesehatan.

Dalam influencer gathering tersebut juga sekaligus diumumkan challenge seru mengolah Samyang dalam tajuk #SamyangHuhahAlaGue. Memperebutkan hadiah menarik di antaranya smartphone Samsung, voucher menginap di Holiday Inn Jakarta hingga voucher belanja senilai Rp500.000, konsumen di akun instagramnya dapat memposting foto atau video kreasi menu dari 3 varian Samyang Noodle yaitu Hot Chicken Flavor Ramen Jjajang, Samyang Hot Chicken Flavor Ramen Stew dan Samyang Ramen Spicy. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang

Challenge ini berlangsung hingga 10 Februari 2021. Selengkapnya ketentuan challenge ini bisa dilihat di akun Instagram Samyang Green. 

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan K-Food kepada masyarakat Indonesia dengan varian baru yang lebih inovatif dan tentu dengan melibatkan para influencer Tanah Air. Karena itu kami menjamin kehalalannya sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi,” ujar Direktur Jakarta Boga Utama Sari, Arie Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Varian

Keempat varian tersebut adalah Samyang Hot Chicken Flavor Ramen Jjajang, Samyang Hot Chicken Flavor Ramen Stew Type, Samyang Ramen Spicy dan Samyang Buldak Sauce. Setiap varian menawarkan citarasa yang berbeda sesuai dengan selera konsumen Indonesia. 

Samyang Hot Chicken Flavor Ramen Jjajang misalnya, dengan keunggulan black bean sauce di dalamnya menyulap selera pedas yang pas, tepatnya pedas manis khas Korea. Tekstur mie-nya yang kenyal dan tebal membuat penikmatnya menjadi kenyang. 

Bagi penggemar mie berkuah, Samyang Hot Chicken Flavor Ramen Stew Type diprediksi bakal menjadi varian primadona. Citarasa ayam pedas khas Korea begitu terasa dalam rendaman merahnya kuah segar yang menggoda. 

 

4 dari 4 halaman

Pilihan

Penyuka ramen pedas, Samyang Ramen Spicy sepertinya juga akan menjadi pilihan favorit. Perpaduan rasa dengan ramen, yang merupakan makanan penuh sejarah di Korea Selatan, konsumen serasa diajak bernostalgia meresapi betapa istimewanya ramen menjadi makanan utama ketika Korea Selatan mengalami krisis pangan tahun 1963. Hingga kini Samyang Spicy Ramen menjadi makanan favorit rakyat Korea. 

Tim penggemar pedas, Samyang Buldak Sauce rasanya wajib dicoba. Baluran saus buldak original yang pedas, varian ini juga cocok dikombinasikan dengan makanan ringan atau masakan lain untuk menambah sensasi cita rasa.

Lantas bagaimana dengan kehalalannya? Jangan khawatir, karena produk Samyang tersebut merupakan bagian dari Samyang Green yang telah terdaftar dan bersertifikasi BPOM dan MUI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.