Sukses

Satu SMA dengan Pilot Sriwijaya Air SJ 182, Arie Untung Kagumi Kebiasaan Salat Sebelum Terbang

Arie Untung bagikan kisah inspiratif dari sosok Pilot Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Arie Untung ternyata satu almamater dengan pilot Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan, yang mengalami kecelakaan Sabtu (9/1/2021) di Kepulauan Seribu.

Lewat Instagramnya, Arie Untung mengatakan bahwa dia dan sang pilot sama-sama bersekolah di SMA Negeri 38 Jakarta, meski perbedaan angkatannya cukup jauh.

Walau belum pernah mengenal secara personal, Arie Untung mengungkap kebaikan Kapten Afwan yang ia dengar dari orang-orang yang pernah mengenalnya.

"Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih Selalu mengajak orang lain sholat," tulis Arie Untung di Instagramnya, Minggu (10/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Muslim yang Taat

Sang kapten adalah orang yang taat beragama. Ia tak pernah meninggalkan salat setiap akan bertugas. 

"Kalau mau terbang lari dulu ke musholla utk sholat. Ga bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sdng menjaga wudhu. Pilot Afwan juga dikenal sebagai orang yang sangat dermawan," tutur Arie Untung.

3 dari 4 halaman

Syiar

Arie Untung berharap kisah hidup Kapten Afwan dapat menjadi pelajaran dan teladan bagi semua orang. Ia juga ikut mendoakan.

"Beliau ngga tenar semasa hidup didunia, tapi justru saat meninggalnya menjadi hikmah dan syiar bagi banyak orang," tulisnya. 

4 dari 4 halaman

Doa

"Insya Allah Ga terkenal di bumi Namanya sudah “terkenal” di langit. Langit tempat biasa ia bertugas. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami," Arie Untung mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.