Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Dikenal Dermawan dan Gemar Pakai Kopiah Putih

Oleh Liputan6.com pada 10 Jan 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 10 Jan 2021, 13:34 WIB
Sosok Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya SJ182 yang Dikenal Identik Peci Putihnya
Perbesar
Capt Afwan dikenal sebagai sosok yang alim, santun dan ramah. (Sumber: Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mengalami kecelakaan di sekitar Pulau Seribu setelah empat menit terbang. Kapten Afwan adalah pilot yang bertugas dalam penerbangan ini.

Setelah peristiwa ini, salah satu rekan Kapten Afwan memberi kesaksian tentang sosok sang pilot. Ayah tiga anak ini dikenal sebagai orang yang sangat ramah dan penyabar.

"Capt Afwan salah satu capt terbaik yang pernah saya kenal. Tidak pernah rewel walaupun pesawat ada rusak dia bilang ke teknik dengan baik dan sabar," kata temannya, Rizki Anob di akun Twitternya, Sabtu (9/1/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Suka Pakai Kopiah

kapten Afwan
Perbesar
[Foto: Twitter @rizkianoob]

Dia juga dikenal sebagai orang yang saleh dan selalu mengenakan kopiah berwarna putih, baik dalam keseharian maupun saat bertugas.

"Dermawan bgt lagi orangnyaLoudly crying face dan selalu identik dengan kopyah putihnya. Safeflight to jannah capt Smiling face with halo #SJ182," sambungnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terakhir Kali Bertugas

kapten Afwan
Perbesar
[Foto: Twtter @cxcepp]

Bersama keterangan itu, ia menyertakan video saat sedang bertugas bersama Kapten Afwan. "Terima kasih capt, terbang terakhir bersamamu," tulisnya.

Unggahan ini seketika menjadi viral. Sejak pertama kali diunggah video ini telah ditonton lebih dari 650 ribu kali dan mendapat ribuan retweet.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dipanggil Ustaz

Ada pula seorang engineer Sriwijaya Air yang turut memberi kesaksian tentang sosok kapten Afwan. Dalam keseharian, ia suka dipanggil ustaz.

"Capt Afwan orangnya baik, sering dipanggil pak ustaz, tiap landing past menyempatkan salat berjamaah. Sering sedekah sama orang-orang ground dan orang-orang yang ikut salat jamaah bareng dia," tulisnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya