Sukses

Felicya Angelista Lebarkan Sayap Bisnis, Berani Luncurkan Varian Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Sehari sebelum nikah, Felicya Angelista menguatkan posisi sebagai wirausaha. Di tengah pandemi Covid-19, ia berencana rilis produk baru.

Liputan6.com, Jakarta Sehari sebelum menikah, Felicya Angelista menguatkan posisinya sebagai wirausaha. Selain membintangi sinetron, istri Immanuel Caesar Hito memproduksi rangkaian produk perawatan kulit.

Felicya Angelista rupanya menjabat Founder Scarlett Whitening. Terkait posisi ini, bintang sinetron Dunia Terbalik menjelaskan, bisnisnya bermula dari pertanyaan sejumlah warganet.

“Pertimbangan aku awalnya karena banyak follower bertanya rangkaian bodycare dan skincare aku apa saja. Dari situ aku mulai membuat produk yang akhirnya aku hadirkan,” terang Feli, demikian ia disapa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tantangan di Tengah Pandemi

Berdiri sejak 2017, lini kecantikan ini dikenal masyarakat dan kerap di-endorse sejumlah artis maupun selebgram di jagat maya. Pada 2020, dunia ditimpa pandemi Covid-19. Sektor retail terpukul. Meski begitu, Felicya Angelista optimistis bisnisnya tak limbung.

“Tantangannya aku harus keluarin produk apa lagi biar masyarakat yang WFH atau sulit cari hiburan di luar bisa terhibur di rumah dengan belanja produk baru. Produk aku rangkaian daily product,” ia menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Target Bisnis

Karenanya, Felicya Angelista dan tim memetakan varian baru apa saja yang akan dilempar ke pasar tahun ini. Yakni, brightly ever after day and night cream serta acne day and night cream.

“Target bisnis aku, membuat Scarlett lebih diterima dengan positif oleh masyarakat. Memberi produk terbaik yang memenuhi kebutuhan mereka,” artis kelahiran Jakarta, 2 November 1994, menukas. 

4 dari 5 halaman

Strategi Promosi

Felicya Angelista mengakui, pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat terkoreksi. Karenanya, ia menerapkan strategi promosi kolaborasi dengan toko daring misalnya Shopee.

Pada 11 hingga 14 Januari 2021, Feli menggoda penggemar dan pencinta skincare dengan diskon hingga 33 persen untuk produk dari serum, brightly ever after serum, hingga acne serum.

5 dari 5 halaman

Citra Merek Lokal

Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan, “Produk kecantikan salah satu kategori terfavorit. Selama pandemi, orang lebih banyak beraktivitas di rumah. Maka lebih mudah mewujudkan kulit wajah glowing dengan harga miring.”

Feli membeberkan target jangka panjang bisnisnya. “Yakni membuat image lokal brand sama bagusnya serta tidak kalah jauh dengan produk-produk luar negeri,” ujarnya, dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (8/1/2021).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.