Sukses

Dian Sastrowardoyo Jadikan Rasa Es Krim Favorit Sang Ayah Judul Film, Penghargaan untuk Almarhum

Dian Sastrowardoyo menyutradarai film pendek Nougat, yang tayang di Bioskop Online. Banyak yang bertanya, apa makna Nougat?

Liputan6.com, Jakarta Setelah memproduseri film Guru-guru Gokil, Dian Sastrowardoyo kini jadi sutradara salah satu dari lima film pendek Quarantine Tales. Film ini tayang di Bioskop Online mulai 18 Desember 2020.

Film pendek yang digarap Dian Sastrowardoyo yakni Nougat, dibintangi Adinia Wirasti, Marissa Anita, dan Faradina Mufti. Ia punya alasan memberi judul Nougat.

“Nougat itu sebenarnya adalah nama rasa es krim. Kalau ditonton akan tahu kenapa judulnya Nougat,” terangnya dalam wawancara virtual bersama Showbiz Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kenapa Judulnya Nougat

“Kenapa judulnya Nougat, sebenarnya sandi aku buat menamai skrip waktu proses pengembangan. Aku suka tektokan approval bolak-balik ke BASE, kan? Untuk kasih nama file saja,” ia menyambung.

Aktris kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982, ini membocorkan, cita rasa es krim nougat akan dibahas di ujung cerita. Kebetulan, es krim nougat favorit ayah Dian Sastrowardoyo.

3 dari 5 halaman

Persembahan Buat Bapak

“Dan ini cerita persembahanku buat bapakku. Bapak tuh suka banget sama rasa es krim nougat. Akhirnya aku pilih rasa es krim kesukaan bapak,” urainya, Jumat (8/1/2021).

Dian Sastrowardoyo mengakui, jadi sutradara bukan hal mudah. Hari pertama di lokasi syuting, pelantun “Serenata Jiwa Lara” punya pengalaman tak terlupakan soal handy talkie alias HT.

 

4 dari 5 halaman

Sorry, Sebentar...

“Pertama kali jadi sutradara aku enggak tahu kalau HT itu alat komunikasiku dengan astradaku dan kru lainnya. Ternyata pas sudah action, take pertama, aku sudah oke,” Dian Sastrowardoyo berbagi cerita.

“Aku melihat Gadis, astradaku, sambil kasih kode mata. Dia melihatiku terus. Lalu gue bilang cut. Aku tanya: sorry sebentar, tadi tuh lo nunggu cut dari gue? Itu harusnya gue yang ngomong?” sambungnya. 

5 dari 5 halaman

Belum Pernah di Posisi Itu

Dian Sastrowardoyo yang baru tahu detail ini terbahak. Sepintas sepele tapi patut diindahkan untuk memuluskan komunikasi pemain dan kru di lokasi syuting.

“Aku sering syuting, tapi belum pernah di posisi itu jadi belum terbiasa. Take kedua, dan seterusnya lancar semua,” bintang film Ada Ada Apa Dengan Cinta? mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.