Sukses

Ciptakan Lagu Diam, Opung: Dapat WA dari Orang yang Sudah Meninggal

Opung buka suara, cara ia mendapat inspirasi menciptakan lagu barunya ini.

Liputan6.com, Jakarta - Blantika musik dangdut kembali kedatangan penyanyi pendatang baru, Opung. Ia melantunkan single barunya berjudul "Diam".

Lagu galau bukan hal baru di panggung musik dangdut. Tapi mampu mendatangkan hantu atau setan? Jadi sesuatu yang baru.

Bahkan lagu "Diam" dituding sebagai single beraroma mistis. Bagaimana tanggapan Opung?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suara Gagak

Bila lagu tersebut didengarkan dengan seksama, ada part suara burung gagak. Tentu saja aura pada musik tersebut terdengar cukup menyeramkan dan memang beraroma mistis.

Suara burung gagak, menurut suku Celtic dari bagian selatan Jerman, dipercaya sebagai titisan Dewi Morrigan atau Dewi Kematian. Konon. Morrigan adalah dewi yang diutus sebagai perantara dunia manusia dengan dunia ruh. Ratunya makhluk astral.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Meninggal

Menanggapi kabar miring tersebut, Opung yang juga bertindak sebagai pencipta lagu "Diam" akhirnya buka suara.

"Begini, lagu "Diam" itu saya bikin sendiri. Idenya terinspirasi dari kisah seseorang dan saya rasa banyak orang lain yang pernah mengalaminya. Tapi kalau ramai yang bilang beraroma mistis, enggak tau juga sih. Memang lagu itu bercerita tentang seseorang yang baru saya tahu ternyata sekarang sudah meninggal," ungkap Opung, melalui keterangan tertulisnya.

 

4 dari 5 halaman

Seseorang Menghubunginya

Lagu yang sangat mewakili perasaan pasangan yang sedang bertengkar atau patah hati ini, liriknya dibuat Opung hanya dalam waktu lima menit. Lahirnya lagu tersebut, juga bikin bulu kuduk merinding.

"Awalnya itu ada akun Instagram namanya Marcello. Dia kirim pesan WA ke saya. Akun Instagram saya itu kan akun gosip dan dia tau nomor WA saya dari bio. Jadi dia pengin diangkat cerita hidupnya gitu. Dia cerita sering disakiti dan diselingkuhin berkali-kali sama pacarnya. Tapi dia cuma bisa diam karena terlalu sayang sama pacarnya itu," ceplos Opung.

 

5 dari 5 halaman

Meninggal Sebulan Lalu

Kisah ini semakin mistis, ketika lagunya rampung.

"Dia pengin kisahnya diangkat dalam bentuk apapun, supaya tidak ada lagi orang-orang yang terlalu bucin sampe mau dibodohin kayak dia. Setelah saya balas, anehnya dia enggak respons WA saya. Saya coba DM dong ke akun Instagramnya," Opung mengisahkan.

Rasa penasaran Opung berbalas. WA nya direspons.

"Ternyata yang balas itu kakaknya. Kata kakaknya, Marcello itu udah meninggal dari sebulan lalu. Sementara dia WA saya baru semingguan. Kaget dong saya. Kakaknya bilang Marcello itu meninggal karena sakit jantung. Bahkan di hari kematiannya, pacarnya sama sekali nggak datang," terang Opung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.