Sukses

Setelah 3 Tahun, Rezcky Purba Garap Album Baru Bersama The Titans

Impian Rezcky Purba tampaknya bisa terwujud di tahun ini.

Liputan6.com, Bandung Sebagai personel termuda di The Titans, Rezcky Purba mengaku bersyukur diberi kesempatan menggarap album. Ini akan menjadi album pertamanya bersama The Titans atau album kelima bagi band asal kota Kembang itu.

Rezcky Purba mengatakan, semua materi lagu digarap The Titans. Adapun garapan musik dilakukan di basecamp The Titans di kawasan Gegerkalong, Bandung.

"Aku sendiri bikin 8 lirik lagu dari 12 trek yang disiapkan. Gara-gara pendemi ini justru jadi sering mikirin konsep lagu," ungkapnya.

Uniknya, dari album teranyar The Titans ini akan menghadirkan nuansa etnik. Mereka juga memasukan unsur alat musik daerah dan kebudayaan Indonesia.

"Jadi, materi lagunya ada sentuhan kultur. Karena saya berasal dari tanah Batak, ada sejumlah instrumen musik Batak," tutur Rezcky Purba.

Album baru nanti akan diluncurkan The Titans pada pertengahan tahun 2021.

"Dari album terbaru nanti, harapanku The Titans tanpa dikenal semua orang serta punya identitas yang khas," kata Rezcky Purba.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Nuansa Etnik Batak

Sejak pertama kali bergabung di The Titans pada 1 Januari 2018 lalu, vokalis Rezcky Purba (31) sudah menyimpan asa untuk segera memiliki album. Impiannya itu tampaknya bisa terwujud di tahun ini.

"Betul, aku sudah tiga tahun gabung The Titans. Tahun ini kita siapkan album baru," kata Rezcky kepada Liputan6.com di Hegar Kopi, Kota Bandung, Jumat (8/1/2021).

Rezcky Purba mengisi kekosongan vokalis The Titans, Rizky Abdurahman yang hengkang 2017 silam. Pria kelahiran Saribudolok, Sumatera Utara ini terjaring audisi band tersebut dilakukan dalam waktu tiga bulan, dari Oktober hingga Desember 2017.

Sejak menjadi vokalis The Titans, Rezcky Purba membawa suasana baru. Tak hanya memiliki karakter vokal berbeda dengan vokalis terdahulu, Rezcky juga dinilai santun dan menghormati orang lain.

Dua tahun bersama The Titans, Rezcky Purba menikmati karier bermusiknya bersama para personel lain. Namun, sepanjang 2020, pandemi Covid-19 menjadi periode yang buruk bagi band, termasuk The Titans.

"Tahun lalu memang kita lebih sedikit manggungnya dibanding dua tahun sebelumnya. Tapi kita tetap produktif dengan menyiapkan materi album baru," ucap Rezcky Purba.

Terhitung sejak pertengahan Maret 2020, band yang digawangi Rezcky Purba (vokal), Indra (bass), Oni (gitar), Tomtom (drum), dan Imot (synth) ini mulai menggarap album.

"Total ada 12 trek. Yang mendorong (album baru) Indra. Dia tanya referensiku soal musik, lalu aku sampaikan dan akhirnya kita sama-sama garap materi album," tutur Rezcky Purba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.