Sukses

Dea Annisa Akhirnya Sembuh dari Covid-19 Setelah Isolasi Mandiri

Dea Annisa mengungkap bahwa ia sempat terinfeksi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Dea Annisa positif Covid-19 saat hendak pergi berlibur saat momen tahun baru. Hal ini ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya, Jumat (8/1/2021).

Awalnya, ia memang sudah merasa tak enak badan. Namun karena akan pergi liburan, artis yang sempat terkenal dengan nama Dea Imut ini melakukan swab antigen untuk syarat perjalanan. Dari sinilah ia diketahui terinfeksi Covid-19.

"Saat itu kita lagi libur tahun baru dan aku ada planning liburan sama teman-teman aku buat tahun baru akhirnya aku swab antigen buat liburan. Pas aku swab ternyata aku positif Covid-19," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tenang

Lantaran ingin memastikan hasilnya, Dea Annisa tes ulang dengan metode PCR, dan hasilnya memang positif. Ia berusaha menyikapi kenyataan dengan tenang.

"Terus untungnya keluarga dan manajemen gercep nyari tahu harus gimana karena walau aku berusaha tenang tapi tetap aja ada part yang kayak panik gitu," tuturnya.

3 dari 4 halaman

OTG

Mantan artis cilik ini akhirnya menjalani isolasi mandiri karena berstatus OTG atau Orang Tanpa Gejala.

"Akhirnya aku konsul sama dokter dan dinyatakan OTG jadi aku bisa isolasi di rumah dengan pengawasan diberikan obat, vitamin, makan yang bergizi, istirahat cukup," ujar Dea Annisa.

4 dari 4 halaman

Negatif

Setelah isolasi, ia akhirnya dinyatakan negatif dari paparan Covid-19. Dea sangat bersyukur dan berharap pengalamannya dapat menjadi pelajaran.

"Aku isolasi mandiri sampai akhirnya kemarin dinyatakan negatif Covid-19, senang banget sih karena aku berhasil melewati itu," ucapnya.

"Kalian harus patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Kalau ada keluarga, teman saudara yang kena Covid-19 jangan panik, tenang, bantu apa yang mereka butuhin," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Dea Annisa

  • dea imut