Dea Annisa Akhirnya Sembuh dari Covid-19 Setelah Isolasi Mandiri

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 08 Jan 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 08 Jan 2021, 19:00 WIB
7 Potret Transformasi Dea Annisa, Bukti Pesonanya Awet
Perbesar
Dea Annisa mengungkap bahwa ia sempat terinfeksi Covid-19. (Sumber: Instagram/deaaannisa/Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Dea Annisa positif Covid-19 saat hendak pergi berlibur saat momen tahun baru. Hal ini ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya, Jumat (8/1/2021).

Awalnya, ia memang sudah merasa tak enak badan. Namun karena akan pergi liburan, artis yang sempat terkenal dengan nama Dea Imut ini melakukan swab antigen untuk syarat perjalanan. Dari sinilah ia diketahui terinfeksi Covid-19.

"Saat itu kita lagi libur tahun baru dan aku ada planning liburan sama teman-teman aku buat tahun baru akhirnya aku swab antigen buat liburan. Pas aku swab ternyata aku positif Covid-19," paparnya.

2 dari 4 halaman

Tenang

Dea Annisa
Perbesar
[Foto: Instagram Dea Annisa]

Lantaran ingin memastikan hasilnya, Dea Annisa tes ulang dengan metode PCR, dan hasilnya memang positif. Ia berusaha menyikapi kenyataan dengan tenang.

"Terus untungnya keluarga dan manajemen gercep nyari tahu harus gimana karena walau aku berusaha tenang tapi tetap aja ada part yang kayak panik gitu," tuturnya.

3 dari 4 halaman

OTG

Fokus Karier, Ini 6 Potret Terbaru Dea Annisa yang Makin Menawan
Perbesar
Fokus Karier, Ini 6 Potret Terbaru Dea Annisa yang Makin Menawan (sumber: Instagram.com/deaaannisa)

Mantan artis cilik ini akhirnya menjalani isolasi mandiri karena berstatus OTG atau Orang Tanpa Gejala.

"Akhirnya aku konsul sama dokter dan dinyatakan OTG jadi aku bisa isolasi di rumah dengan pengawasan diberikan obat, vitamin, makan yang bergizi, istirahat cukup," ujar Dea Annisa.

4 dari 4 halaman

Negatif

Setelah isolasi, ia akhirnya dinyatakan negatif dari paparan Covid-19. Dea sangat bersyukur dan berharap pengalamannya dapat menjadi pelajaran.

"Aku isolasi mandiri sampai akhirnya kemarin dinyatakan negatif Covid-19, senang banget sih karena aku berhasil melewati itu," ucapnya.

"Kalian harus patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Kalau ada keluarga, teman saudara yang kena Covid-19 jangan panik, tenang, bantu apa yang mereka butuhin," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓