Sukses

Punya Uang, Pengaruh, dan Kekuasaan, Ini 3 Alasan Agnez Mo Ogah Menyeret Haters ke Jalur Hukum

Tanpa menyebut spesifik soal kontroversi tak punya darah Indonesia, Agnez Mo mengungkap alasan tentang indahnya memaafkan haters.

Liputan6.com, Jakarta Ada penggemar, ada pembenci. Agnez Mo sadar akan konsekuensi ini. Pelantun “Cinta di Ujung Jalan” dan “Sebuah Rasa” terkenang kontroversi tak punya darah Indonesia tahun lalu tanpa menyebut secara eksplisit.

Berawal dari cuitan sebuah akun Twitter yang melampirkan cuplikan interviu bintang sinetron Pernikahan Dini, tak punya darah Indonesia jadi isu nasional. Pihak Istana sampai ikut menjernihkan keriuhan tersebut.

Mengenang momen ini, Agnez Mo berterima kasih kepada Istana dan menyebut ini salah satu mukjizat Tuhan. Pasalnya, hanya dalam dua hari keadaan berbalik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Itu Misteri Tuhan

“Yang luar biasa adalah cuma dalam waktu dua hari semua berubah jadi ngebelain gue. Semua pernyataan yang ada di babak itu semuanya berubah belain gue. Itu dalam dua hari,” katanya.

“Itu misteri Tuhan. Kita enggak begolah. Mungkin satu hari kita dibegoin tapi habis itu: eh sebentar deh, gue kira maksudnya bukan itu,” pemilik album Sacredly Agnezious menyambung.

3 dari 5 halaman

Itu Berkat Terselubung

Ini disampaikannya dalam video “Ada Kontroversi, Agnez Mo Tetap Hadapi Haters” yang dipublikasikan kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (7/1/2021).

“Banyak orang yang tadinya enggak tahu seberapa seringnya gue mempresentasikan Indonesia pada akhirnya jadi tahu. Jadi menurut gue ya ternyata itu berkat terselubung,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Tiga Alasan

Yang membuat publik kagum, penyanyi kelahiran Jakarta 1 Juli 1986 menghadapi semua itu dalam tenang. Pernyataan yang keluar dari mulutnya tegas, jernih, tak menyudutkan pihak mana pun.

Kalau mau, Agnez Mo bisa saja menyewa pengacara kondang untuk menuntut pembenci yang menyalakan kontroversi tak punya darah Indonesia. Namun sang diva punya tiga alasan untuk tak melakukannya. 

5 dari 5 halaman

Kasih Tanpa Syarat

“Sebenarnya aku bisa menuntut mereka secara hukum. Aku punya uang, pengaruh, dan kekuasaan, tapi aku tak melakukannya. Bahkan gue tidak pernah menyebut nama orang-orang yang ngomongin gue,” ujar Agnez Mo.

Ia menguraikan tiga alasan untuk tak menuntut yakni, “Kasih tanpa syarat. Pengampunan tak terbatas. Kebaikan tak bersyarat. Dan apa yang Tuhan mau dari kita itu bukan situasional lo.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.