Sukses

Irfan Hakim Positif Covid-19 Saat Hari Ibu 2020

Irfan Hakim menceritakan awal dirinya mulai curiga dengan kondisi kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim membawa sebuah kabar kurang mengenakkan soal kondisi kesehatannya. Ia rupanya positif Corona Covid-19. Hal ini ia ceritakan dalam unggahan vlog terbaru di kanal YouTube-nya pada Kamis (7/1/2020). 

"Assalamualaikum guys, gue Irfan Hakim. Gue positif Covid-19," tutur Irfan Hakim di awal vlog miliknya. 

Dalam videonya, pria yang kerap menjadi MC bersama Ramzi dan Andhika Pratama ini tampak mengenakan kaus lengan panjang berwarna abu-abu dan tampak sedikit kuyu. Saat menceritakan ini, Irfan beberapa kali menghela napas panjang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Kesehatan

Irfan Hakim lantas menceritakan awal dirinya mulai curiga dengan kondisi kesehatannya.

"Dan ini semua bermula dari kondisi tubuh gue. Gue sangat tahu sekali kondisi tubuh gue. Gue tahu kapan tubuh gue harus istirahat, kapan harus makan, kapan harus idur, kapan harus bed rest, gue tahu banget dan gue bisa ngukur," kata dia. 

"Sampai suatu ketika gue heran dengan tubuh gue, 'Ini kenapa, ya?'" Irfan menyambung.

3 dari 5 halaman

Merasa Aneh

Irfan mengatakan ia merasa ada yang aneh dengan tubuhnya. Ia merasa demam dan lemas.

"Gue ini orang yang jarang berkeluh kesah. Saking enggak enaknya badan saat itu, gue sampai mengeluh ke manajer dan asisten gue. 'Duh gue enggak enak badan, deh'," kata dia lagi. 

4 dari 5 halaman

Panik

"Sesek sih enggak, cuma lemas saja," ujarnya. Semakin lama, ia semakin curiga. Kemudian pada 21 Desember ia mendengar salah satu teman kerjanya, yakni Gilang Dirga, positif Covid-19. 

"Panik, sepanik-paniknya," kata Irfan Hakim.

5 dari 5 halaman

Saat Hari Ibu

Video kemudian berlanjut pada rekaman yang diambil tanggal 22 Desember 2020. "Hari Ibu, tapi hadiah buat Mama tahun ini beda. Malah kabar kalau gue positif Covid-19," beri tahu Irfan. 

Ia bercerita, "Jadi kemarin gue swab PCR. Karena si Gilang ternyata positif. Beberapa teman kerja gue juga positif. Gue PCR jam 11 siang. Dimasukin lab jam 3. Hasilnya baru jam 12 malam." 

Pada tanggal 5 Januari kemarin, Irfan Hakim kembali menjalani tes. "Alhamdulillah, hasilnya negatif," kata dia semringah, di pengujung videonya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.