Sukses

The Weeknd Oplas hingga Wajahnya Mirip Keluarga Kardashian? Ini Faktanya

Bibir The Weeknd terlihat lebih tebal, garis tulang pipinya juga jauh lebih tinggi dan lancip.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah selfie yang dibagikan The Weeknd pada Rabu (6/1/2021) lalu di Instagram bikin warganet terbelalak. Pasalnya, wajah pria yang bernama asli Abel Makkonen Tesfaye ini terlihat jauh berbeda dengan yang selama ini dikenal publik. 

Bibirnya terlihat lebih tebal, garis tulang pipinya jauh lebih tinggi dan lancip, rahangnya bersudut, sementara bagian alisnya seperti tertarik ke atas. Warganet langsung heboh. 

Bahkan tak sedikit yang menduga mantan kekasih Bella Hadid tersebut menjalani oplas alias operasi plastik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikin Ngeri

Kontan The Weeknd langsung kebanjiran komentar warganet. Tak sedikit yang ngeri karena perubahannya ini. 

"Dawg what is this," tulis seorang warganet dengan akun @jasxnkirk, sambil menyertakan dua emotikon tengkorak. Komentar ini mendapat hingga 47 ribu tanda suka.

"Ini bikin aku merinding," tulis @diego._.035 yang disukai 99 ribu warganet lain. 

Ada juga yang sedih, karena meyakini The Weeknd merombak wajahnya di dokter bedah plastik. "Satu lagi seleb yang jadi korban operasi plastik, sedih banget, dia sebelumnya ganteng banget," kata @katierenee_10, yang difavoritkan 11 ribu orang.

3 dari 5 halaman

Keluarga Kardashian hingga Squidward

Tak sedikit pula warganet yang membandingkan wajah The Weeknd dengan sejumlah karakter, baik yang ada di dunia fiksi hingga nyata. 

"Bro, kelihatannya kayak Lord Farquaad," kata @a.1221.g, menyebutkan nama antagonis di film animasi Shrek. 

"Abel Kardashian," sindir @guilhermetrue. 

Ada pula yang mengatakannya mirip Squidward versi tampan hingga mengutip judul lagu sang penyanyi, "I Can't Feel My Face."

4 dari 5 halaman

Dandanan Khusus

Lantas, apakah The Weeknd benar-benar melakukan operasi plastik? Tenang saja, ini rupanya hanya dandanan prostetik. The Weeknd tampil seperti itu dalam video klip terbarunya, "Save You Tears".

Diwartakan People, Prosthetic Renaissance telah mengonfirmasi bahwa pihaknya menangani makeup khusus The Weeknd ini. 

Dalam akun Instagram resminya, Prosthetic Renaissance menulis, "Ada tautan 'Save Your Tears' di bio, simak dandanan janggal ala operasi plastik yang kami lakukan untuk @theweeknd."

 

5 dari 5 halaman

Transformasi Wajah

Dalam karya terbarunya, The Weeknd memang menyajikan konsep tersendiri dari segi visual. Dimulai dari video klip "Blinding Lights" ia tampil dengan wajah penuh darah dan luka serta jas warna merah. 

Di American Music Awards 2020 lalu, ia tampil dengan jas warna sama, tapi wajahnya bengkak dan diperban.

Ia kembali dengan jaket merahnya di video klip "Save You Tears" yang rilis 6 Januari 2021. Perbannya telah dilepas, dan kini menunjukkan wajahnya yang seperti keluaran dari ruang operasi plastik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.