Sukses

Raffi Ahmad Cari Influencer Baru Seperti Dimas Ahmad

Raffi Ahmad bersama dengan ANTV membuat sebuah program The Next Influencer.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Dimas Ahmad bukanlah siapa-siapa. Namun saat ini dirinya sudah menjadi seorang influencer. Bagi Raffi Ahmad, siapapun bisa menjadi seperti Dimas Ahmad. 

Menurut Raffi Ahmad, untuk menjadi seorang influencer tidaklah harus jago bernyanyi dan berakting. Apalagi memiliki follower yang tidak banyak.

“Yang paling penting itu adalah dia ada niat dan usaha, itu yang penting,” ujar Raffi Ahmad saat jumpa pers program The Next Influencer di Goodrich Suites, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Viral

Dimas Ahmad memang menjadi viral setelah dirinya disebut-sebut mirip dengan Raffi Ahmad. Dia adalah contoh sukses sebagai seorang influencer setelah bergabung dengan RANS Entertainment. 

Dimas Ahmad tidak bisa bernyanyi. Berakting pun tidak pernah tahu. Namun Raffi Ahmad melihat ada bakat terpendam yang dimiliki Dimas Ahmad yang bisa dikembangkan untuk bisa meng-influence banyak orang.

“Dimas Ahmad yang tadinya bukan siapa-siapa, hanya jualan bakso, sekarang bisa menjadi influencer untuk tiga produk ternama di Indonesia," kata Raffi Ahmad.

 

3 dari 5 halaman

Kerjasama

Hal itulah yang akhirnya dilakukan oleh Raffi Ahmad bersama dengan RANS Entertainment bekerjasama dengan stasiun televisi ANTV dengan membuat acara The Next Influencer.  

The Next Influencer merupakan ajang pencarian bakat terbaru di masa sekarang yang akan memberi warna baru di industri hiburan Indonesia.

Di The Next Influencer ini peserta terpilih akan dibentuk untuk menjadi idola baru yang bisa mengajak orang menikmati hal-hal istimewa. Raffi Ahmad mengatakan, tidak mudah untuk menjadi influencer di The Next Influencer karena mereka bersaing dengan ratusan ribu orang yang telah mendaftar dengan banyak bakat.

Ada sekitar 40 peserta yang telah lolos audisi yang siap berkompetisi dan menyapa pemirsa di The Next Influencer Spektashow. Acaranya akan mulai tayang pada Jumat-Sabtu (8-9/1/2021) pukul 19.00 WIB.

Selanjutnya, The Next Influencer akan tayang di ANTV setiap hari Jumat setiap minggunya.

 

4 dari 5 halaman

Kegiatan

Pemirsa juga bisa melihat kegiatan sehari-hari peserta di The Next Influnecer Diary mulai Senin (11/1/2021) setiap Senin sampai Kamis pukul 22.00 WIB serta Sabtu dan Minggu pukul 16.00 WIB. 

"Melihat perkembangan era digital sekarang, banyak sekali influencer online di media sosial yang sukses dengan bidang dan keahliannya masing-masing," kata Otis Hahijary, Vice President ANTV.

Hal ini pula yang membuat Otis mencari bakat-bakat yang bisa dikembangkan dan dapat menjadi sosok yang meng-influence orang lain secara positif.

"Kami harap program ini dapat menjadi hiburan di awal tahun 2021 dan mendapat respons baik dari masyarakat," kata Otis.

 

5 dari 5 halaman

Pembawa Acara

Sistem audisi The Next Influencer dimulai dari pendaftaran yang dilakukan online hingga terpilih 40 peserta dari 218.846 pendaftar.

Sebanyak 40 peserta tersebut akan dikerucutkan menjadi 20 peserta dalam The Next Influncer Spektashow minggu pertama sebelum akhirnya terpilih 20 peserta untuk masuk ke rumah karantina. 

The Next Influencer Spektashow dipandu oleh Raffi Ahmad, Ayu Dewi dan Vicky Prasetyo, merupakan program mingguan yang merangkum kegiatan peserta selama karantina.

Ada pula tantangan yang akan diberikan dewan juri untuk menentukan siapa yang akan tereliminasi. Juri The Next Influencer diantaranya Nagita Slavina, Ivan Gunawan, dan juri tamu yang berbeda setiap minggunya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.